Sempat Gangguan Pada Jumat (26/1), Indosat Pastikan Jaringannya Sudah Pulih
Ilustrasi perusahaan telekomunikasi PT Indosat Tbk
12:04
27 Januari 2024

Sempat Gangguan Pada Jumat (26/1), Indosat Pastikan Jaringannya Sudah Pulih

- Layanan data operator Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH dipastikan sudah pulih setelah sempat mengalami kendala pada Jumat (26/1) malam. Masalah yang menimpa layanan data internet tersebut normal dengan cepat.   Pengguna media sosial seantero X (sebelumnya Twitter) mengeluhkan sinyal  Indosat mereka hilang. Bahkan Indosat yang mengalami gangguan juga sempat tren di X.   SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang menyatakan layanan data Indosat sudah kembali normal sepenuhnya. Dirinya juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas gangguan tersebut yang diketahui menimpa juga pengguna Tri.  

  "Kami informasikan bahwa saat ini layanan data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) sudah kembali normal sepenuhnya. Sekali lagi kami memohon maaf atas kendala layanan data yang sempat dirasakan oleh pelanggan malam ini. Kami sangat berterima kasih atas kesabaran dan kesetiaan pelanggan menunggu pulihnya layanan data kami," terang Steve melalui pesan singkat kepada JawaPos.com.    Lebih lanjut, pihak Indosat menurut Steve juga masih akan memantau gangguan tersebut. Sayangnya, tidak dijelaskan secara rinci musabab gangguan layanan yang bikin pengguna kesal itu.   "Kami mengimbau kepada pelanggan untuk mencoba kembali secara berkala, dan segera menghubungi layanan pelanggan IM3 dan Tri jika kendala masih terjadi," imbuh Steve.  

  Sebelumnya, saat operator Indosat mengalami gangguan, hal tersebut sempat viral dan trending di pencarian X. Selain itu, berdasarka pantauan di situs Downdetector, memang didapati jaringan Indosat dan 3 sedang mengalami masalah pada Jumat (26/1) malam.   Berdasarkan laporan di Downdetector, baik 3 dan Indosat gangguan dalam waktu bersamaan yakni pada jam 19.27 WIB malam dengan laporan mencapai 7 ribuan lebih.    Kontan saja, pengguna Indosat dan Tri banyak yang marah dan bertanya-tanya kenapa ponsel dan perangkat mobile mereka tidak mendapatkan sinyal. Hal tersebut dibuktikan dengan keyword "Indosat" memuncaki trending topic di X alias Twitter.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #sempat #gangguan #pada #jumat #indosat #pastikan #jaringannya #sudah #pulih

KOMENTAR