Porsche Pamer Teaser SUV Macan Listrik Terbaru, Meluncur 25 Januari 2023
Tampilan Porsche Macan terbaru yang segera dirilis. (Porsche)
09:36
24 Januari 2024

Porsche Pamer Teaser SUV Macan Listrik Terbaru, Meluncur 25 Januari 2023

- Porsche, salah satu merek yang dikenal dengan mobil eksotis berperforma tinggi saat ini mulai meningkatkan pasar kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV). Salah satu yang dilakukan Porsche adalah dengan penawaran terbarunya, Macan listrik murni.

Resmi diumumkan di laman resminya, model ini menandai langkah signifikan dalam perjalanan pembuat mobil mewah menuju mobilitas listrik. Dibangun dengan Premium Platform Electric (PPE) yang canggih, Macan tidak hanya mencerminkan keberlanjutan tetapi juga merupakan bukti komitmen Porsche terhadap rekayasa kinerja tinggi.

Sesaat sebelum peluncuran perdana Porsche Macan baru di dunia, Michael Mauer, Vice President Style Porsche membahas tantangan memperbarui desain SUV sukses yang sudah terkenal itu. "Macan baru adalah model pertama yang kami elektrifikasi dari identitas produk yang sudah ada," kata Mauer dilansir dari blog resminya.

Dalam pandangannya, menurut Mauer, setiap mobil sport baru harus dapat dikenali dengan jelas sebagai bagian dari rangkaian produk Porsche dan model yang dimaksud, namun juga harus dianggap sebagai 'yang baru'. Mauer percaya bahwa konsistensi visual ini sangat penting bagi merek Porsche.

Sekilas, Macan elektrik memang menarik perhatian. Desainnya memadukan kesan sporty dengan keanggunan yang identik dengan Porsche. Bagian depannya mencolok, menampilkan lampu depan terpisah yang mencakup lampu berjalan siang hari LED matriks.

Di bawahnya, lampu depan tinggi dan rendah menambah sentuhan fungsional namun bergaya. Daya tarik sporty mobil ini semakin ditonjolkan dengan desain belakangnya yang membulat, lengkap dengan lampu belakang tipe through dan logo Porsche yang ikonik.

Interior Macan juga tak kalah mengesankan. Seperti pesawat, mobil tersebut memiliki kokpit yang futuristik namun intuitif, didominasi oleh layar lengkung mengambang digital sepenuhnya berukuran 12,6 inci.

Layarnya yang diposisikan tepat di garis pandang pengemudi, menjanjikan kemudahan akses terhadap informasi penting berkendara. Integrasi augmented reality dalam sistem tampilan head-up juga merupakan terobosan baru, memastikan bahwa data penting seperti navigasi dan kecepatan diproyeksikan langsung ke kaca depan.

Porsche juga tidak menahan diri dalam hal teknologi. Mobil ini dilengkapi pencahayaan sekitar dengan lampu komunikasi, meningkatkan pengalaman berkendara dengan isyarat visual untuk berbagai fungsi. Perhatian terhadap detail ini menggarisbawahi komitmen Porsche tidak hanya pada performa, tetapi juga pada kenyamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang.

Di bawah kap, Macan listrik jelas disematkan pembangkit tenaga listrik. Dilengkapi dengan motor sinkron magnet permanen generasi terbaru, kendaraan ini menawarkan daya keluaran melebihi 450 kW. Model andalannya semakin mengesankan dengan Sistem Manajemen Traksi Porsche yang dikontrol secara elektronik, menghasilkan torsi lebih dari 1000 Nm.

Ditambah dengan Sistem Manajemen Suspensi Aktif Porsche, dan Anda akan mendapatkan kendaraan yang menjanjikan pengalaman berkendara yang menyenangkan namun smooth. Lebih lanjut, Porsche akan meluncurkan mobil tersebut pada 25 Januari 2023.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #porsche #pamer #teaser #macan #listrik #terbaru #meluncur #januari #2023

KOMENTAR