Merinci Fakta Binguo EV yang Berhasil Menggoda Konsumen
Wujud Wuling Binguo EV Long Range AC. (Wuling)
19:12
23 Januari 2024

Merinci Fakta Binguo EV yang Berhasil Menggoda Konsumen

- Merinci Fakta Binguo EV yang Berhasil Menggoda KonsumenWuling belum lama meluncurkan mobil listrik keduanya yaitu Binguo EV, menemani Air EV yang lebih dulu dan mendapatkan respon positif konsumen di Indonesia. Ini artinya Wuling Motors Indonesia melengkapi model dengan varian terbaru.

Akan tetapi berbeda desain dan tampilan dari Air Ev yang mempunyai dimensi mungil. Selain itu hanya memiliki dua pintu di bagian depan walaupun kapasitas terdapat bangku baris kedua. Binguo EV hadir dengan dimensi yang lebih besar.

Secara keseluruhan mobil Wuling Binguo EV diposisikan Wuling Motors sebagai mobil listrik dengan banyak kelebihan dibanding Air EV yang saat ini menjadi salah satu model mobil listrik terlaris di Tanah Air.

Wuling Binguo EV yang secara keseluruhan menjadi nilai jual mobil listrik terbaru Wuling ini untuk menggoda konsumennya di Indonesia. Dimulai dari dimensi, yang memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 mm.

Dengan dimensi tersebut Binguo EV mampu mengakomodir kebutuhan konsumen dengan kabin luas 790 liter serta memiliki akses pintu bagi penumpang belakang.

Menurut Katon salah satu konsumen dari Yogya mengungkapkan bahwa desain dari Binguo EV mempunyai keunikan ini yang membuatnya tertarik selain fitur atau hal lain yang diberikan.

"Saya pembeli dari Wuling dan kenapa alasan saya membeli Wuling, karena bentuknya yang lucu dan juga ada lifetime warranty. Dan rating saya untuk Wuling ini adalah 10 dari 10," ujarnya.

Mobil yang bebas ganjil genap ini juga dibekali dengan Safety Protection (2 Airbags, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, Traction Control, Rear Wheel Antilock, Emergency Stop Signal, Sound Module for Pedestrian Warning, Rear Parking Sensor & Camera, Creeping Function), Cruise Control.

Selain itu ada Battery Lithium Ferro-phosphate IP67 certified, Power : 50 kW, Torque : 150 Nm (333 km) & 125 Nm (410 km),
Single Reduction Gear Transmission.

Binguo EV dibandingkan mempunyai baterai dengan kapasitas yang lebih besar dibanding Air EV, artinya jarak tempuh Binguo lebih jauh dengan pilihan jarak 333 kilometer dengan pilihan 410 kilometer.

Kapasitas baterai ini memungkinkan Binguo baik secara dimensi maupun jarak tempuh bisa digunakan ke luar kota dengan nyaman tanpa harus khawatir melakukan pengisian baterai.

Dengan tenaga 50 kW dan torsi 150 Nm, Wuling Binguo dilengkapi dengan satu mode drive tambahan mulai dari Eco, Eco+, normal dan sport untuk mengakomodir pengalaman mengemudi yang berbeda.

Mobil listrik ini memiliki creeping function, dimana saat transmisi pada posisi D, maka mobil akan berjalan pelan tanpa harus pengemudi menginjak pedal gas.

Beberapa fakta diatas yang diklaim sebagai kelebihan Binguo merupakan senjata Wuling dalam meraih pasar di segmen mobil listrik, bahkan mempunyai harga cukup kompetitif.

Bicara harga, BinguoEV dipasarkan dalam tiga varian dangan harga varian Long Range AC Rp317 jutaan, varian Long Range AC DC dibanderol Rp326 jutaan.

Sedangkan untuk varian Premium Range AC DC dibanderol Rp372 jutaan. Wuling memberikan harga yang menggoda karena mobil listrik ini memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif, tertarik ?

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #merinci #fakta #binguo #yang #berhasil #menggoda #konsumen

KOMENTAR