iQOO 13 Diklaim Bawa Teknologi Anyar, Risiko Burn-In Rendah
Layar iQOO 12, generasi sebelum iQOO 13. (iQOO)
18:56
28 September 2024

iQOO 13 Diklaim Bawa Teknologi Anyar, Risiko Burn-In Rendah

iQOO 13 diharapkan debut pada kuartal keempat mendatang. Leaker membocorkan bahwa iQOO 13 bakal mengusung layar dengan teknologi terbaru.

Seperti namanya, iQOO 13 merupakan generasi penerus iQOO 12. Leaker populer Digital Chat Station (DCS) mengungkap bahwa layar iQOO 13 mengalami peningkatan pesat dibanding generasi pendahulu.

Smartphone membawa teknologi panel teranyar di industri dengan ketahanan lebih baik. Teknologi tersebut diklaim menawarkan risiko burn-in rendah.

Menurut DCS, iQOO bakal memproleh teknologi pemancar cahaya terkini dari BOE untuk panel OLED seluler. Ini bakal meningkatkan keawetan layar hingga 33 persen dengan mengurangi konsumsi daya hingga 10 persen dibanding generasi pendahulu.

Baca Juga: Diprediksi Pakai HarmonyOS NEXT, Huawei Mate 70 Series Siap Meluncur

Bocoran tersebut juga menunjukkan peningkatan kecerahan "global" sebesar 12,5 persen. Perangkat mungkin menghasilkan kecerahan puncak hingga 3.375 nits yang cukup berguna untuk penggunaan di luar ruangan.

iQOO 12, generasi sebelum iQOO 13. (iQOO)iQOO 12, generasi sebelum iQOO 13. (iQOO)

Dikutip dari Notebookcheck, teknologi memungkinkan risiko burn-in berkurang hingga 50 persen. Perlu diketahui, layar terbakar atau burn-in kerap ditemui pada panel OLED.

Itu merupakan masalah yang ditimbulkan saat gambar statis ditampilkan pada layar dalam waktu lama sehingga menimbulkan bayangan permanen.

Layar iQOO 13 akan mirip dengan OnePlus 13 dan Oppo Find X8 Ultra. Soal jeroan, smartphone diyakini mengandalkan chipset anyar Snapdragon 8 Gen 4 atau Snapdragon 8 Elite.

iQOO 13 telah terdaftar di laman sertifikasi 3C sehingga acara perilisan hanya tinggal menunggu waktu. Ponsel kemungkinan membawa sensor primer Sony IMX921 50 MP serta mendukung RAM hingga 16 GB.

Baca Juga: Pasar AI Diprediksi Capai Rp15 Ribu Triliun pada 2027, Pusat Data Berkembang

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #iqoo #diklaim #bawa #teknologi #anyar #risiko #burn #rendah

KOMENTAR