Belum Dirilis, Snapdragon 8s Gen 4 Ditemukan di Database Xiaomi HyperOS
Xiaomi HyperOS. [Xiaomi]
11:56
26 September 2024

Belum Dirilis, Snapdragon 8s Gen 4 Ditemukan di Database Xiaomi HyperOS

Qualcomm dilaporkan tengah mempersiapkan Snapdragon 8s Gen 4. Meski belum diperkenalkan secara resmi, namun prosesor dengan nomor model SM8735 tersebut ditemukan dalam perangkat lunak HyperOS Xiaomi.

Dilansir dari Gizmochina pada Kamis (26/9/2024), rupanya prosesor tersebut saat ini tengah diuji oleh merek-merek seperti Xiaomi secara aktif.

Sebelumnya, Redmi Turbo 4 telah ditambahkan ke basis data IMEI. Redmi Turbo 3 diketahui menggunakan chip Snapdragon 8s Gen 3. Prosesor ini memiliki nomor model SM8635.

Namun sekarang, dalam perangkat lunak Xiaomi HyperOS, ditemukan prosesor baru dengan nomor model SM8735 yang kemungkinan merupakan prosesor yang digunakan pada Redmi Turbo 4.

Baca Juga: Xiaomi 15 Pro Resmi Kantongi Sertifikasi, akan Segera Diperkenalkan

Ilustrasi Qualcomm Snapdragon. [Qualcomm]Ilustrasi Qualcomm Snapdragon. [Qualcomm]

Redmi Turbo 4 juga diharapkan akan dijual di pasar global dengan mengubah branding sebagai Poco. Selain itu, Xiaomi pun kemungkinan akan menggunakan Snapdragon 8s Gen 4 pada ponsel yang berbeda.

Tahun ini, Snapdragon 8s Gen 3 pertama kali digunakan pada Xiaomi CIVI 4 Pro, dan kemudian Redmi Turbo 3 ditambahkan ke dalam daftar perangkat yang menggunakan prosesor tersebut.

Dengan kerja sama dua perusahaan ini, Snapdragon 8s Gen 4 diprediksi akan memulai debutnya tahun depan.

Sayangnya, masih belum diketahui perubahan apa yang akan dilakukan Qualcomm dengan Snapdragon 8s Gen 4. Snapdragon 8s Gen 3 sebelumnya memiliki performa yang sama dengan Snapdragon 8 Gen 2. SoC baru tersebut kemungkinan akan memiliki performa yang sama dengan Snapdragon 8 Gen 3 andalan saat ini.

Kita nantikan secara resmi HP Xiaomi apa yang akan akan menggunakan chipset Snapdragon 8s Gen 4 mendatang.

Baca Juga: Xiaomi 14T Pro: Bocoran Spesifikasi Gahar, Kamera 50MP dan Chipset Gaming!

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #belum #dirilis #snapdragon #ditemukan #database #xiaomi #hyperos

KOMENTAR