Uji Gaming Redmi Note 14 Pro Plus Beredar, Baterainya Tahan Lama
Teaser Redmi Note 14 Pro Plus. (Weibo)
16:48
25 September 2024

Uji Gaming Redmi Note 14 Pro Plus Beredar, Baterainya Tahan Lama

Xiaomi siap merilis Redmi Note 14 series dalam waktu dekat. Menjelang peluncuran, uji gaming Redmi Note 14 Pro Plus beredar ke publik. Sebagai catatan, uji gaming ini tak memuat berapa FPS yang mampu ditampilkan. Reviewer di Weibo hanya melakukan tes performa baterai perangkat saat Redmi Note 14 Pro Plus digeber untuk memainkan game populer dan game berat.

Aplikasi yang ditampilkan mengungkap bahwa Redmi Note 14 Pro Plus mengemas baterai 6.200 mAh. Smartphone kemungkinan besar mengandalkan chipset Snapdragon 7s Gen 3. Reviewer menguji ponsel dalam tiga skenario yaitu penggunaan normal, bermain game, dan penggunaan campuran. Terkait penggunaan normal, reviewer menguji ponsel dengan berbagai aktivitas yang berlangsung selama 3 jam.

Aktivitas pengujian mencakup pemutaran video selama 30 menit, video call 30 menit, penggunaan aplikasi TikTok, dan berbagai aktivitas multi-tasking. Dari 100 persen, kapasitas baterai Redmi Note Pro Plus tersisa 69 persen. Dalam pengujian yang sama (Xiaobai Test) performa baterai tersebut menyaingi OnePlus Ace 3 Pro dan Redmi K70 Ultra. Pada penggunaan normal, Redmi Note 14 Pro Plus hanya kalah dari Realme GT 6 yang menyisakan baterai 70 persen.

Pengujian daya tahan baterai Redmi Note 14 Pro Plus untuk gaming. (Weibo)Pengujian daya tahan baterai Redmi Note 14 Pro Plus untuk gaming. (Weibo)

Dikutip dari Gizmochina, smartphone juga diuji untuk memainkan game populer Honor of Kings serta game berat Genshin Impact. Pada tes gaming, baterai Redmi Note 14 Pro Plus mampu mengungguli banyak smartphone lain termasuk iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro Max, dan iQOO Neo 9S Pro.

Baca Juga: 10 Rekomendasi HP Gaming 2 Jutaan Terbaik 2024: Performa Maksimal dengan Harga Terjangkau

Perlu digarisbawahi bahwa tes tersebut bukan menampilkan performa, melainkan hanya daya tahan baterai. Pengujian ini membuat smartphone harus diuji selama 6 jam dengan berbagai aplikasi berat. Salah satu pengujian adalah menggunakan Honor of Kings dan Genshin Impact selama satu jam. Redmi Note 14 Pro Plus benar-benar memimpin. Perangkat mengakhiri pengujian dengan daya baterai tersisa 15 persen.

Pengujian campuran daya tahan baterai. (Weibo)Pengujian campuran daya tahan baterai. (Weibo)

Ini secara mengejutkan menyamai kinerja RedMagic 9s Pro meskipun baterainya lebih besar, 6500 mAh. Terkait tes campuran, reviewer melakukan uji coba baterai secara menyeluruh tanpa batas waktu yang ditetapkan. Uji coba ini melibatkan penggunaan WiFi, bermain game, dan tugas lainnya.

Hasilnya, Redmi Note 14 Pro Plus mampu menawarkan screen-on time selama 7 jam dan 24 menit. Ponsel tersebut bahkan mengalahkan RedMagic 9s Pro dengan screen-on time selama 6 jam dan 58 menit.

Jangan lupa ikuti akun Instagram @suaratekno untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia teknologi!

Baca Juga: Tecno Spark 30 Pro Resmi Rilis, Ada Edisi Transformers

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #gaming #redmi #note #plus #beredar #baterainya #tahan #lama

KOMENTAR