Terinspirasi Xiaomi? iOS 18.1 Hadirkan Control Center Mirip HyperOS
Perbandingan iOS 18 dan HyperOS. [Apple & Xiaomi]
13:48
25 September 2024

Terinspirasi Xiaomi? iOS 18.1 Hadirkan Control Center Mirip HyperOS

Apple baru saja merilis pembaruan iOS 18.1 yang memberikan opsi penyesuaian lebih lanjut dari Control Center atau Pusat Kontrol. Namun menariknya, tampilan Control Center tersebut terlihat mirip dengan milik Xiaomi HyperOS.

Menurut laporan Xiaomi Time pada Rabu (25/9/2024), pengguna iOS 18.1 dapat mengubah ukuran tombol dan menambahkan tombol baru seperti kontrol WiFi dan VPN. Fungsi tersebut membuat Control Center di iOS 18.1 sangat mirip dengan tata letak HyperOS.

Tingkat personalisasi ini memungkinkan pengguna untuk menempatkan tombol di lokasi yang sangat mirip, membuat antarmuka terasa sangat mirip dengan yang ditawarkan Xiaomi.

Selain itu, pembaruan iOS baru telah menambahkan opsi Reset Control Center, yang memungkinkan pengguna untuk mengembalikan Control Center ke pengaturan pabrik.

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 14: Apa Saja yang Baru dan Lebih Baik dari Pendahulunya?

Sebagaimana diketahui, HyperOS menawarkan penyesuaian tingkat lanjut untuk Control Center.

Tampilan HyperOS vs iOS 18.1. [Xiaomitime]Tampilan HyperOS vs iOS 18.1. [Xiaomitime]

Meskipun sebagian besar tentang kontrol pengguna, tombol, tata letak, dan kemudahan akses, Xiaomi selalu dituduh mengusung bahasa desain Apple dalam versi MIUI sebelumnya. Kali ini, tampaknya Apple yang meniru HyperOS.

Kini, iOS dan HyperOS tampak sangat mirip dengan tombol yang dapat diubah ukurannya dan disesuaikan, sehingga perbedaan antara kedua antarmuka menjadi kurang lebih sama.

Ini adalah bagian dari pengembangan pada kedua sistem yang membuktikan bahwa selama bertahun-tahun pengembangan, kedua sistem terus mempengaruhi satu sama lain dalam lingkungan sistem operasi seluler yang kompetitif.

Baca Juga: HyperOS 2.0 Segera Hadir: Xiaomi Uji Coba Fitur Baru di Aplikasi Jam

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #terinspirasi #xiaomi #hadirkan #control #center #mirip #hyperos

KOMENTAR