Xiaomi Enhanced Beta Diduga Jadi Preview HyperOS 2.0
Xiaomi HyperOS 2.0. [hyperosupdate]
11:32
24 September 2024

Xiaomi Enhanced Beta Diduga Jadi Preview HyperOS 2.0

Xiaomi telah merilis HyperOS Enhanced Beta yang baru dan muncul tanda-tanda bahwa versi beta tersebut merupakan preview atau tampilan awal dari HyperOS 20.

Pembaruan perangkat lunak ini disebut HyperOS Enhanced Beta dan berisi berkas yang mengisyaratkan HyperOS 2.0.

Dilansir dari Xiaomi Time pada Selasa (24/9/2024), salah satu berkas dalam pembaruan itu disebut "MiLinkOS2CN.apk" dan bagian "OS2" dari nama tersebut menunjukkan bahwa pembaruan tersebut terkait dengan HyperOS 2.0.

HyperOS 2.0 diharapkan akan diumumkan pada Oktober, tetapi versi beta yang baru dirilis Xiaomi tampaknya merupakan pratinjau HyperOS 2.0 yang akan datang. Kemungkinan besar Xiaomi menggunakan pembaruan ini untuk menguji beberapa fitur baru yang akan disertakan dalam rilis final.

Baca Juga: Kotak Penjualan Xiaomi 14T Diprediksi Tak Sertakan Charger, Ikuti Jejak Samsung?

Enhanced Beta HyperOS. [Xiaomitime]Enhanced Beta HyperOS. [Xiaomitime]

Banyak pengguna percaya bahwa beta ini bukan sekadar pembaruan kecil, tetapi pratinjau rilis utama perangkat lunak Xiaomi berikutnya. Artinya, pengguna yang menggunakan Enhanced Beta akan melihat perubahan baru lebih awal sebelum orang lain.

Meski begitu, versi beta ini masih bersifat pratinjau dan bukan rilis lengkap HyperOS 2.0. Namun, kemunculan versi tersebut meningkatkan ekspektasi para pengguna HP Xiaomi.

Pasalnya, HyperOS dipandang sebagai langkah maju yang besar dari perangkat lunak lama Xiaomi, MIUI. MIUI telah menjadi antarmuka pengguna pada perangkat Xiaomi selama bertahun-tahun, tetapi sekarang tampaknya Xiaomi siap untuk memperkenalkan sesuatu yang lebih canggih.

HyperOS 2.0 diharapkan akan lebih maju dengan kinerja yang lebih baik dan fitur-fitur baru yang bekerja lebih lancar di berbagai perangkat Xiaomi.

Saat ini, HyperOS Enhanced Beta hanya tersedia untuk Xiaomi 14. Namun, Xiaomi telah mengumumkan bahwa beta baru akan segera tersedia untuk lebih banyak perangkat.

Baca Juga: Cara Instal Pembaruan Xiaomi HyperOS yang Belum Dirilis Lebih Awal

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #xiaomi #enhanced #beta #diduga #jadi #preview #hyperos

KOMENTAR