Bukti Pemilik Akun Fufufafa Makin Jelas, Gibran Rakabuming Diminta Contoh Barack Obama
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Suara.com/Novian)
09:56
24 September 2024

Bukti Pemilik Akun Fufufafa Makin Jelas, Gibran Rakabuming Diminta Contoh Barack Obama

Akun Kaskus Fufufafa hingga kini masih menarik atensi masyarakat, khususnya warganet pengguna X. Berbagai bukti terus mengarah pada Gibran Rakabuming sebagai pemilik akun tersebut. Bahkan terbaru, nomor HP yang digunakan di akun Kaskus tersebut rupanya pernah digunakan Gibran Rakabuming untuk mendaftar Pilkada 2020.

Meski sudah banyak bukti yang ditemukan, tetapi pihak Gibran Rakabuming sendiri hingga kini tetap bungkam. Ketika ditemui oleh awak media dan ditanya mengenai akun tersebut, Gibran justru mengaku tak tahu dan seolah tidak memiliki akun tersebut.

Sikap Gibran Rakabuming yang dinilai terlalu defensif disorot warganet. Menurut publik, Gibran sebaiknya meminta maaf dan mengakui kesalahannya di masa lalu alih-alih sembunyi tangan. Bahkan, salah satu warganet memintanya untuk belajar dari Barack Obama.

Sebagaimana diketahui, Barack Obama adalah seorang pecandu alkohol dan pengguna narkoba. Namun, Obama justru menggunakan masa lalunya dan menjadi lebih vokal tentang penggunaan narkoba. Presiden Amerika Serikat ke-44 itu justru meminta para kaum muda untuk belajar dari masa kelamnya dan menjadikannya sebagai kisah peringatan.

Baca Juga: Riwayat Pendidikan Rizky Inggar, Diduga Sindir Gibran Rakabuming di Acara TV

Dalam pemberitaan yang dimuat Time pada 2014, Obama diketahui menggunakan narkoba sendiri sebelum dirinya menjadi kandidat Presiden. Penggunaan narkoba menjadi alur cerita utama dalam memoarnya "Dreams from my Father" pada 1995.

Bahkan saat pemilihan 2008, Billy Shaheen sebagai wakil ketua Hillary Clinton di New Hampshire mengundurkan diri dari jabatannya setelah menyatakan bahwa Partai Republik akan menggunakan riwayat narkoba Obama untuk melawannya dan menuduh Obama pernah menjual narkoba. Tuduhan tersebut mendorong Clinton untuk meminta maaf secara langsung kepada Obama.

Namun, terpilihnya kembali Obama membuka pintu gerbang bagi pembicaraan tentang narkoba sebagai presiden. Sifat Obama yang mengakui masa lalunya dan tetap bergerak maju untuk membuat perubahan sebagai Presiden Amerika Serikat tersebut lantas disorot oleh warganet.

Hal itu disampaikan oleh akun X @anonjawa pada 21 September 2024. Pemilik akun menyarankan agar Gibran Rakabuming meminta maaf dan berhenti untuk berbohong.

Cuitan warganet soal Obama. [X/anonjawa]Cuitan warganet soal Obama. [X/anonjawa]

"Fufufafa ini bodoh karena malas baca, dia nggak tahu dulu Obama juga pernah punya kasus serupa. Obama dulu pecandu alkohol dan narkoba, tapi Obama mengakui dan minta maaf ke publik. Jadi terulah berbohong wahai Slamet, semakin jauh kebohongan lu nanti jatuhnya semakin sakit," cuitnya.

Baca Juga: Fedi Nuril Kaget Ada Lagi Bukti Baru soal Akun Fufufafa, Netizen: Emang Boleh Sedalem Ini Ngulik Kehidupan Wapres?

Unggahan tersebut kemudian menuai beragam komentar dari pengguna X lainnya.

"Semakin lambat tobat semakin berat #fufufafa," tulis akun @mes*****

"Bukannya minta maaf ke pihak terkait dan publik yang dihina sama dia, malah ganti nama jadi Slamet dan pendukungnya main ancem anceman," komentar @mar**********

"Obama mungkin pemabok, tapi tidak menghina Donald Trump atau Biden," tambah @son*********

"Jangan dibandingin sama Obama..." sahut @man**********

Editor: Denada S Putri

Tag:  #bukti #pemilik #akun #fufufafa #makin #jelas #gibran #rakabuming #diminta #contoh #barack #obama

KOMENTAR