Xiaomi Pinjam Desain iQOO 12, Kamera Redmi Note 14 Pro Plus Jadi 'Logo' Baru
Teaser Redmi Note 14 series. (Weibo/ Xiaomi)
12:08
23 September 2024

Xiaomi Pinjam Desain iQOO 12, Kamera Redmi Note 14 Pro Plus Jadi 'Logo' Baru

Redmi Note 14 Pro Plus 5G akan dirilis pada akhir September 2024 dengan HyperOS bawaan. Namun, hal paling menarik yang menjadi pusat perhatian adalah desain kameranya yang unik.

Menurut laporan dari Xiaomi Time pada Senin (23/9/2024), desain kamera HP tersebut terinspirasi dari tampilan iQOO 12 sekaligus menyerupai bentuk logo ikonik Xiaomi.

Saat diluncurkan pada 2023, iQOO 12 menawarkan pengaturan tiga kamera. Sensor primer 64MP dipasangkan dengan lensa telefoto periskop. Di sisi kiri perangkat, kamera disejajarkan; desainnya tampak bersih, dengan garis luar minimal dan merek dagang iQOO di sebelah kanan.

Menariknya, Redmi Note 14 Pro Plus besutan Xiaomi mengadopsi desain ini tetapi tetap memberikan sentuhannya sendiri.

Baca Juga: Vivo V40e Meluncur Akhir September 2024, Unggulkan Sektor Kamera!

Jika diperhatikan, modul yang menampung kamera utama 50MP pada Redmi Note 14 Pro Plus memiliki bentuk yang sangat mirip dengan logo Xiaomi. Susunan kamera yang simetris dan membulat itu sangat mirip dengan logo pabrikan asal China tersebut, sehingga cenderung terasa lebih seperti bagian integral dari bahasa desain Xiaomi.

iQOO 12. [Vivo]iQOO 12. [Vivo]

Selain itu, meskipun iQOO 12 dilengkapi lensa telefoto, desain Xiaomi menghindarinya demi kesederhanaan dan gaya. Redmi Note 14 Pro Plus 5G akan dilengkapi dengan peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air, yang merupakan pembaruan besar dibandingkan model pendahulunya.

Selain modul kamera yang meniru identitas merek Xiaomi, desain membulat yang diciptakan oleh kamera itu sendiri tampaknya terinspirasi dari benda-benda yang digunakan sehari-hari, seperti jam tangan dan kompas, sehingga teknologinya bahkan menyatu dengan bentuk-bentuk yang berhubungan dengan kehidupan.

Tampaknya, keputusan untuk menyalin tata letak dari iQOO 12 dan kemudian membedakannya dengan elemen merek perusahaan sendiri memberi Redmi keuntungan baik dari segi artistik maupun asosiasi pengguna.

Baca Juga: Pakai Sensor Sony, Ini Deretan Fitur Kamera Realme 13 Pro 5G

Editor: Denada S Putri

Tag:  #xiaomi #pinjam #desain #iqoo #kamera #redmi #note #plus #jadi #logo #baru

KOMENTAR