Infinix akan Buat HP Paling Tipis dengan Pengisian Daya Bawah Air
Ilustrasi HP Infinix. [Unsplash/Amanz]
14:32
21 September 2024

Infinix akan Buat HP Paling Tipis dengan Pengisian Daya Bawah Air

Infinix baru-baru ini mengungkapkan tengah mengembangkan HP tertipis yang pernah dibuat. Menurut rumor, ponsel ini mungkin memiliki ketebalan kurang dari 6 mm, yang akan menjadi rekor baru untuk smartphone tipis.

Namun, desain tipis bukanlah satu-satunya fitur yang mengesankan. Infinix berencana untuk menyertakan baterai besar, chipset yang kuat, sistem tiga kamera, dan pendinginan canggih. Tak hanya itu, pabrikan ini juga tengah mengembangkan fitur inovatif lainnya, yaitu pengisian daya bawah air.

Meskipun banyak ponsel saat ini yang tahan air, tidak ada yang dapat mengisi daya di bawah air.

Dilansir dari Gizchina pada Sabtu (21/9/2024), dalam sebuah video yang bocor menunjukkan ponsel Infinix yang sedang mengisi daya saat terendam. Hal ini dapat terjadi berkat lapisan kedap air khusus dan teknologi pelapisan nano baru. Jika benar, Infinix akan menjadi perusahaan pertama yang menawarkan pengisian daya bawah air.

Baca Juga: Penjualan Xiaomi Mampu Salip Apple, Ini HP Murah yang Laris Manis

Fitur ini akan menguntungkan pengguna yang menyukai olahraga air dan menyelam, di mana pengguna dapat mengambil foto kehidupan laut tanpa perlu muncul ke permukaan untuk mengisi daya ponsel.

Fitur ini juga dapat menginspirasi cara baru menggunakan ponsel di dalam air. Fotografer bawah air dapat menjelajah lebih lama, mengambil gambar tanpa masalah baterai. Jika pengisian daya di bawah air menjadi hal yang umum, hal ini mungkin menjadi fitur penting untuk smartphone masa depan.

Baterai Infinix. [Gizchina]Baterai Infinix. [Gizchina]

Untuk membuat HP Infinix ini sangat tipis, perusahaan mungkin menggunakan jenis baterai baru yang disebut baterai solid-state. Sebagian besar ponsel saat ini menggunakan baterai lithium-ion, yang lebih besar dan menghabiskan banyak ruang.

Di sisi lain, baterai solid-state lebih kecil, lebih aman, dan lebih tahan lama. Hal ini memungkinkan pembuat ponsel untuk membuat desain yang lebih ramping tanpa mengorbankan masa pakai baterai.

Untuk saat ini, masih belum diketahui kapan HP Infinix tersebut akan diperkenalkan dan apakah gawai tersebut juga akan disertai fitur pengisian daya di bawah air.

Baca Juga: 4 Rekomendasi HP Murah Baterai Besar Terbaik September 2024, Puas Main Game Seharian

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #infinix #akan #buat #paling #tipis #dengan #pengisian #daya #bawah

KOMENTAR