WhatsApp Tak Lagi Hijau, Siapkan Tema Baru Warna Pink Hingga Biru
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash)
14:00
20 September 2024

WhatsApp Tak Lagi Hijau, Siapkan Tema Baru Warna Pink Hingga Biru

WhatsApp selama ini identik dengan warna hijau, baik tampilan aplikasi hingga gelembung teks di dalamnya saat pengguna mengirim pesan.

Namun kini, WhatsApp berencana untuk memperkenalkan tema langsung di dalam aplikasi resminya.

Dilansir dari Gizchina pada Jumat (20/9/2024), pengenalan tema WhatsApp bukanlah ide baru. Sebelumnya, rumor yang beredar menyebut bahwa WhatsApp akan mengikuti jejak aplikasi seperti Messenger dan Telegram, yang telah menawarkan berbagai opsi penyesuaian.

Namun, bocoran baru-baru ini telah mengungkapkan detail yang lebih spesifik, memberi pengguna gambaran yang jelas tentang bagaimana tema-tema ini akan berfungsi.

Baca Juga: Bukan Cuma GetContact, Ini Aplikasi Lain untuk Cek Nomor HP

Menurut laporan WABetaInfo, pengguna akan segera memiliki menu khusus untuk tema WhatsApp. Menu ini akan diluncurkan dengan sekitar selusin skema warna dan latar belakang yang berbeda, memberikan pengguna cara baru untuk mempersonalisasi obrolan.

Tema pada dasarnya menggabungkan warna untuk gelembung teks dengan gambar latar belakang atau warna solid. Warna yang ditawarkan dalam tangkapan layar yang bocor mencakup pink, abu-abu, oranye, hingga biru.

Tema WhatsApp. [WABetaInfo]Tema WhatsApp. [WABetaInfo]

Dengan tema baru tersebut, pengguna WhatsApp dapat beralih dari warna hijau standar. Meskipun beberapa orang mungkin berpendapat bahwa pembaruan ini dapat menghilangkan sedikit kepribadian khas WhatsApp, tetapi pengguna akan mendapat tampilan baru yang lebih segar.

Selain pengenalan tema, WhatsApp juga merombak opsi latar belakangnya. Fitur ini memungkinkan pengguna menggeser untuk menyesuaikan kegelapan latar belakang dalam mode gelap.

Tidak seperti aplikasi lain yang hanya menawarkan beberapa tingkat kegelapan yang telah ditetapkan sebelumnya, penggeser WhatsApp akan memungkinkan penyesuaian yang lebih personal, sehingga pengguna dapat memilih antara warna hitam pekat atau abu-abu yang lebih lembut.

Baca Juga: Makin Canggih! 5 Fitur Terbaru WhatsApp Wajib Kamu Coba!

Sayangnya, masih belum ada informasi resmi kapan WhatsApp akan menghadirkan tema baru di dalam aplikasinya kepada seluruh pengguna.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #whatsapp #lagi #hijau #siapkan #tema #baru #warna #pink #hingga #biru

KOMENTAR