Logitech G Menghadirkan Mouse dan Keyboard Seri Pro Terbaru, Dirancang Buat Atlet Esports
Pro X Superlight 2. [Logitech G]
14:56
19 September 2024

Logitech G Menghadirkan Mouse dan Keyboard Seri Pro Terbaru, Dirancang Buat Atlet Esports

Logitech G meluncurkan perangkat PRO Series terbaru, dirancang untuk memenuhi kebutuhan atlet esports dan gamer kompetitif. 

Lini produk baru ini mencakup Pro X Superlight 2 Dex Gaming Mouse, Pro 2 Lightspeed Gaming Mouse, dan Pro X TKL Rapid Gaming Keyboard.

"Proses penelitian dan desain ini tidak hanya memungkinkan kami mengidentifikasi dan menciptakan terobosan produk, tetapi juga berfungsi sebagai uji kinerja yang pada akhirnya melayani seluruh komunitas gaming," kata Chris Pate, Kepala Pengembangan Logitech G dalam keterangan resminya, Kamis (19/9/2024).

Menurutnya, dengan Pro X Superlight 2 Dex baru, mouse mbidextrous Pro 2 Lightspeed baru, dan keyboard analog magnetik pertama, Pro X TKL Rapid, dapat memenuhi kebutuhan gamer akan perangkat dengan kinerja terbaik.

Baca Juga: Tingkatkan Efisiensi Kerja Anda dengan Shortcut MacBook Ini!

Selama tiga tahun terakhir, Logitech G telah bekerja sama dengan ratusan atlet esports profesional untuk menciptakan generasi terbaru dari perangkat Pro Series. 

Produk-produk yang baru ini telah memberikan para pemain berbagai pilihan bentuk, gaya bermain, dan fungsi yang mereka butuhkan untuk menemukan yang paling sesuai dengan mereka.

Pro X TKL Rapid. [Logitech G]Pro X TKL Rapid. [Logitech G]

Logitech G Pro X Superlight 2 Dex memiliki desain baru yang asimetris untuk tangan kanan, dikembangkan berdasarkan masukan dari para gamer profesional Counter-Strike dan Valorant. 

Lightspee Wireless didukung polling 8KHz, memberikan performa yang sangat cepat dan responsif.

Sedangkan Sensor Hero 2 dirancang ulang sepenuhnya untuk mencapai polling 8KHz, sensor ini kini menawarkan kinerja dengan kecepatan lebih dari 888 inci per detik dan akselerasi lebih dari 88G.

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Mengatasi Keyboard yang Error Tiba-tiba

Ada juga Lightforce Switch, menggabungkan sensor optik untuk aktuasi instan dan keandalan dengan komponen mekanis untuk klik yang memuaskan dan konsumsi daya rendah.

Dex sendiri didesain khusus untuk pengguna tangan kanan yang mana hal tersebut diminta oleh banyak pemain profesional agar ditambahkan ke dalam portofolio Pro Series. 

"Dex memenuhi kualitas, presisi, dan kecepatan yang saya sampaikan kepada Logitech bahwa saya butuhkan untuk menang," ujar Nikola "NiKo" Kova dari G2 Esports, pemain Counter-Strike 2.

Selain meluncurkan mouse gaming Pro khusus untuk tangan kanan yang benar-benar baru, juga untuk meluncurkan Logitech G Pro 2 Lightspeed.

Pro 2 Lightspeed yang baru membawa desain ambidextrous dari Pro Wireless Gaming Mouse ke tingkatan yang lebih baik dengan komponen terbaik dan peningkatan kinerja. 

Ini adalah evolusi dari ikon esports yang menampilkan pembaruan terbaru dari Lightspeed dan Hero 2.

"Jika penggemar mouse ambidextrous, G Pro 2 Lightspeed adalah yang saya rekomendasikan!" kata Evan “evv” De Couto dari FlyQuest RED, pemain Valorant.

Pro 2 Lightspeed. [Logitech G]Pro 2 Lightspeed. [Logitech G]

Pro X TKL Rapid menjadi debut keyboard analog magnetik dari Logitech G, yang menawarkan titik aktuasi yang dapat disesuaikan serta fungsi rapid trigger. 

Fitur-fitur ini memungkinkan para profesional melakukan gerakan dan perintah dengan kecepatandan presisi luar biasa. 

Titik aktuasi dan pengaturan rapid trigger pada keyboard ini dapat disesuaikan secara instan tanpa perlu software, menjadikannya ideal untuk para atlet eSports yang harus mengkonfigurasi perangkat keras baru di sistem yang tidak mengizinkan instalasi perangkat lunak

“Saya pikir Pro X TKL Rapid akan membantu banyak orang melakukan strafe dengan lebih

baik dalam permainan,” kata Ilya "m0NESY" Osipov, pemain G2 Esports, Counter-Strike 2.

Pro 2 Lightspeed dan Pro X TKL Rapid tersedia dalam warna hitam, dan putih. 

Sedangka Pro X Superlight 2 Dex akan tersedia dalam warna hitam, putih, dan pink.

Pro X Superlight 2 DEX sudah tersedia dengan harga retail yang disarankan Rp 2,399,000. 

Sedangkan Pro 2 Lightspeed dibanderol dengan harga retail yang disarankan Rp 1,990,000,-.

Sementara Pro X TKL Rapid Gaming Keyboard untuk ketersediaan menunggu info lebih lanjut.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #logitech #menghadirkan #mouse #keyboard #seri #terbaru #dirancang #buat #atlet #esports

KOMENTAR