Bakal Dipadukan dengan HyperOS 2.0, Tanggal Perilisan Android 15 Akhirnya Terungkap
Ilustrasi Android 15. (Google)
10:16
19 September 2024

Bakal Dipadukan dengan HyperOS 2.0, Tanggal Perilisan Android 15 Akhirnya Terungkap

Google telah memastikan akan merilis Android 15 dalam waktu dekat. Berbagai pengguna sudah tidak sabar melihat perpaduan Android 15 dengan HyperOS 2.0.

Sudah dinanti-nanti, Google akhirnya mengungkap tanggal perilisan Android 15. Tidak perlu menanti lama, sistem operasi ini akan meluncur di Oktober 2024 mendatang.

Dilansir dari GSM Arena, laporan yang beredar menyebut bahwa Android 15 akan resmi dirilis pda 15 Oktober 2024 mendatang. Sistem operasi ini nantinya akan tersedia untuk pertama kali di perangkat Google Pixels.

Usai dirilis resmi nantinya, Android 15 perlu beberapa pembaruan untuk menghilangkan bug. Pengguna Android secara umum bisa mencicipi sistem operasi ini usai seluruh bug menghilang.

Baca Juga: Fitur AI Baru HyperOS 2.0 Bocor di Versi Beta

Menurut beberapa rumor yang beredar, Android 15 nantinya akan tersedia pertama kali untuk Google Pixel 6 dan beberapa perangkat yang lebih baru nantinya.

Tidak hanya itu, Android 15 juga dipercaya akan segera meluncur di perangkat Google Pixel 9 yang rilis pada Agustus 2024 lalu. Pada perilisannya, perangkat ini hadir dengan sistem operasi Android 14 namun akan segera berubah usai sistem operasi ini resmi diperkenalkan.

Android 15 dipercaya membawa banyak peningkatan pada perilisannya nanti. Peningkatan ini membuat sistem operasi tersebut bekerja lebih baik jika dibandingkan dengan Android 14.

Salah satu peningkatan yang akan dihadirkan di Android 15 adalah di fitur Bluetooth. Selain itu, akan ada perubahan pada jendela pop-up dan notifikasi di deretan perangkat Android nantinya.

Perlu menanti hingga 15 Oktober 2024 mendatang untuk mengetahui detail lengkap dan fitur ciamik yang dipastikan akan dibawa oleh Google di Android 15 nantinya.

Baca Juga: Berapa Banyak HP Xiaomi yang Akan Terima Pembaruan HyperOS 2.0? Cek di Sini

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #bakal #dipadukan #dengan #hyperos #tanggal #perilisan #android #akhirnya #terungkap

KOMENTAR