Xiaomi 14T Pro Padukan Chipset MediaTek dan Kamera Canggih, Kapan Rilis?
Xiaomi 13T Pro. (Xiaomi)
10:40
16 September 2024

Xiaomi 14T Pro Padukan Chipset MediaTek dan Kamera Canggih, Kapan Rilis?

Detail spesifikasi mengenai Xiaomi 14T Pro terungkap jelang perilisannya beberapa waktu mendatang. Terbaru, gambar promosi dan bocoran lengkap perangkat tersebut akhirnya beredar.

Bocoran yang beredar ini menyebut bahwa Xiaomi 14T Pro akan didukung oleh teknologi AI karya Google. Perangkat anyar Xiaomi ini hadir dengan dukungan chipset MediaTek Dimensity 9300 Plus 5G.

Dilansir dari Gizmochina, perangkat ini memadukan chip Surge P2 dan G1 milik Xiaomi. Memperkuat seluruh jeroan, Xiaomi 14T Pro hadir dengan baterai jumbo 5.000 mAh.

Xiaomi mengklaim perangkat barunya ini dapat terisi penuh dari 0 persen hingga 100 persen hanya dalam waktu 19 menit berkat teknologi pengisian daya 120W serta pengisian nirkabel 50W.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Pembaruan Beta ke-4 HyperOS 2.0 Launcher

Untuk kamera, Xiaomi 14T Pro datang dengan sensor utama 50 MP dengan dukungan Light Fusion 900 serta lensa Leica Summilux yang memiliki bukaan f/1.6.

Kamera ini dipadukan dengan sensor ultrawide 12 MP serta lensa telefoto 50 MP di bagian belakang. Untuk selfie, perangkat tersebut diperkuat oleh kamera 32 MP di depan.

Xiaomi 14T Pro menggunakan layar berukuran 6,67 inci dengan ukuran 2712 x 1220 piksel. Beberapa bocoran menyebut bahwa perangkat ini hadir dengan dukungan kecepatan refresh rate 144Hz dengan AI.

Fitur lain yang akan digunakan di Xiaomi 14T Pro adalah peringkat IP68 yang dipastikan tahan debu dan air. Meski sudah banyak bocoran yang beredar, masih belum diketahui kapan Xiaomi akan memperkenalkan perangkat anyarnya tersebut.

Dengan kombinasi chipset MediaTek Dimensity 9300 Plus 5G yang bertenaga, kamera berkualitas tinggi berkat kolaborasi dengan Leica, serta dukungan pengisian daya cepat yang mengesankan, Xiaomi 14T Pro tampaknya siap menjadi pesaing berat di kelas flagship.

Baca Juga: Tanggal Peluncuran Seri Xiaomi 14T Dikonfirmasi, Berapa Harganya?

Fitur-fitur canggih seperti AI Image Processing dan sertifikasi IP68 semakin melengkapi keunggulan perangkat ini. Kita nantikan peluncuran resmi Xiaomi 14T Pro untuk mengetahui lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaannya.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #xiaomi #padukan #chipset #mediatek #kamera #canggih #kapan #rilis

KOMENTAR