Indibiz dari Telkom Umumkan Kemitraan dengan Microsoft, Bantu Mudahkan UKM Lewat Platform Digital
Ilustrasi: Solusi digital bantu mudahkan pengusaha kecil. (Entrepreneur)
08:52
15 September 2024

Indibiz dari Telkom Umumkan Kemitraan dengan Microsoft, Bantu Mudahkan UKM Lewat Platform Digital

  Saat ini sudah banyak bidang pekerjaan yang dibantu oleh kemudahan platform digital. Hal tersebut membuat solusi digital sekarang merupakan keniscayaan yang banyak dipakai untuk membantu memudahkan berbagai bidang, termasuk Usaha Kecil Menengah atau UKM.   Pemerintah juga terus menggalakkan UKM untuk naik kelas menggunakan platform digital. Dipermudah lagi dengan saat ini, sudah banyak penyedia layanan menawarkan solusi digital yang bisa diakses dengan mudah oleh pengusaha kecil, termasuk dari grup Telkom.   Misalnya Indibiz, ekosistem solusi digital dunia usaha tersebut semakin memperkuat posisi Telkom Indonesia yang fokus pada market business to business (B2B) khususnya pelaku UKM di Indonesia. Posisi tersebut semakin kuat dengan banyaknya dukungan dari mitra strategis tingkat global. Salah satunya adalah Microsoft.  

  Sebagai ekosistem solusi digital, kemitraan Indibiz dengan Microsoft menjadi angin segar bagi pelaku bisnis untuk mentransformasi proses kerjanya secara digital dengan lebih cepat dan berdampak pada produktivitas bisnis.    Dalam kemitraan tersebut, pelaku UKM di seluruh daerah di Indonesia bisa mendapatkan lisensi digital application Microsoft 365 secara resmi. Dengan demikian, tidak perlu khawatir jika dalam proses berbisnis terdapat kendala lisensi software dari penyedia layanan aplikasi kerja yang mayor digunakan oleh pengguna di dunia tersebut.   Menariknya lagi, saat UKM berlangganan lisensi Microsoft 356 melalui Indibiz, banyak fitur yang sebelumnya jarang diakses karena berbayar secara terpisah. Kini bisa dinikmati secara lengkap dalam satu paket Business Service untuk Small Medium Business dengan harga langganan mulai Rp 56 ribu per bulan.  

  Benefit dan nilai tambah tersebut tentunya sangat ditunggu oleh banyak pengusaha di berbagai sektor. Khususnya tujuh sektor bisnis yang masuk dalam ekosistem Indibiz. Mulai dari sektor pendidikan, sektor F&B, sektor perhotelan, sektor keuangan. Sektor energi, layanan kesehatan, logistik. Termasuk juga bisnis di sektor agriculture, manufaktur, pemerintahan dan industri media.   Pelaku UKM juga bisa memilih jenis paket yang dibutuhkan untuk menunjang produktivitas kerjanya. Mulai dari paket basic, paket standard dan pake premium. Ketiga paket lisensi tersebut sudah termasuk fitur Microsoft exchange server sebesar 50 GB, aplikasi meeting online Teams, share point, Microsoft planner dan masih banyak lagi.  

  “Paket lengkap dari Microsoft 365 yang dihadirkan oleh Indibiz ini akan sangat membantu pelaku usaha menjalankan operasional bisnisnya lebih efektif dan efisien, dan hasil yang dikerjakan jadi lebih produktif,” jelas OVP Enterprise Regional Management, Reni Yustiani di Jakarta baru-baru ini.   Diklaim bahwa kemitraan Telkom dengan Microsoft ini sebagai bentuk perhatian Indibiz untuk membantu menghadirkan solusi digital berupa productivity tools dari perusahaan skala global yang diharapkan mampu memberikan dampak yang signifikan pada proses digitalisasi bisnis UKM.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #indibiz #dari #telkom #umumkan #kemitraan #dengan #microsoft #bantu #mudahkan #lewat #platform #digital

KOMENTAR