Setelah Padam 2 Hari Lebih Karena Serangan Hacker, Indodax Kembali Bisa Diakses
Indodax sudah bisa diakses setelah 2 hari lebih padam akibat peretasan. (Indodax).
18:04
14 September 2024

Setelah Padam 2 Hari Lebih Karena Serangan Hacker, Indodax Kembali Bisa Diakses

- Indodax mengalami insiden siber pada Rabu (11/9) lalu. Serangan siber yang pertama kali diungkapkan oleh Cyvers Alerts di X (sebelumnya Twitter) itu langsung membuat Indodax melakukan maintenance dan audit sistem.   Setelah dua hari lebih tidak bisa diakses baik website maupun aplikasinya, Indodax pada Sabtu (14/9) sore ini dipastikan sudah pulih. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Indodax kepada member trading mereka di akun X resminya.   "Halo Member INDODAX, Saat ini kamu sudah bisa melakukan aktivitas trading, unstake, serta deposit & withdrawal IDR," tulis akun X Indodax   

  Meski sudah pulih, untuk deposit menggunakan virtual account BRI masih belum bisa dilakukan. "Perlu kami informasikan bahwa deposit IDR melalui Virtual Account BRI belum tersedia saat ini, namun metode deposit IDR lainnya sudah dapat digunakan," lanjut keterangan Indodax.   Indodax juga memastikan bahwa layanan lainnya akan dibuka penuh dalam waktu dekat. Layanan dimaksud adalah withdrawal, deposit aset kripto dan staking secara penuh.   "Dalam beberapa waktu ke depan, kami akan kembali membuka fitur deposit & withdrawal aset kripto dan staking secara bertahap untuk memastikan seluruh sistem berjalan dengan baik. Kami mohon kesediannya untuk menunggu hingga informasi lanjutan," tutup Indodax.   Sebelumnya diberitakan, Oscar Darmawan, CEO dan founder Indodax menjelaskan terkait peretasan atau hacking pada perusahaan trading kripto rintisannya itu.  

  Menjadi salah satu yang pertama dan terbesar di Indonesia, platform exchange aset digital Indodax diketahui mengalami peretasan pada Rabu (11/9) lalu.   Terkait hal tersebut, Indodax langsung melakukan maintenance pada website dan aplikasinya. Oscar Darmawan kepada JawaPos.com memastikan, maintenance dilakukan karena benar adanya indikasi gangguan keamanan siber pada 11 September lalu.   "Ya, benar. Indodax melakukan maintenance sejak 11 September 2024 karena adanya indikasi akses ilegal dan insiden keamanan pada server kami. Langkah ini diambil sebagai tindakan pencegahan untuk melindungi sistem Indodax serta dana member tetap aman dan terlindungi," terang Oscar.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #setelah #padam #hari #lebih #karena #serangan #hacker #indodax #kembali #bisa #diakses

KOMENTAR