Kritik Warganet Dibalas Anies dengan Santun, Beda dengan Gibran
Kolase Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming. [Suara.com]
11:56
12 September 2024

Kritik Warganet Dibalas Anies dengan Santun, Beda dengan Gibran

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, belakangan ini menjadi sorotan warganet di media sosial, khususnya X. Baru-baru ini, cara Anies Baswedan membalas kritikan warganet menjadi pusat perhatian.

Ini bermula ketika Anies menyebut jika masyarakat di X lebih menerima dirinya dibandingkan di platform lain seperti Twitter. Namun, pernyataan tersebut mendapat kritik dari sejumlah warganet, salah satunya adalah pemilik akun X @WidasSatyo.

"Fakta di Twitter akan lebih mudah dikritisi itu betul, tapi soal menang karena akal sehat ini komentar yang nggak perlu dari pak Anies. Bikin sekat gini malah mempersulit pak Anies kalau mau edukasi soal gagasan dan pemikirannya ke lingkup yang lebih luas," cuit pemilik akun.

Tak disangka, Anies Baswedan mengutip tweet tersebut dan membalas kritikan dari warganet.

Baca Juga: Gibran Bantah Jadi Pemilik Akun Kaskus Fufufafa, Aksi Paksa Copot Masker Paspampres Kembali Viral: Ini Bukan Asli?

"Terima kasih masukannya. Anda benar, I should've phrased it in a better way. Yang saya rasakan, konten di TikTok lebih mengandalkan emosi dan empati, yang justru kami masih perlu belajar. Boleh bantu ide, bagaimana sebaiknya saya mengemas gagasan dan pemikiran ke lingkup yang lebih luas?" balas Anies Baswedan melalui akun X resmi miliknya pada Selasa (10/9/2024).

Cara Anies Baswedan menanggapi kritikan warganet itu pun menjadi sorotan pengguna lainnya. Sebagian besar warganet membandingkannya dengan cara Gibran Rakabuming menjawab kritikan yang masuk di media sosial.

Putra sulung Presiden Jokowi itu sendiri sering menjawab dengan kalimat yang terkesan nyeleneh atau bahkan pasrah dan seolah enggan menampung kritik yang masuk dari masyarakat.

Tanggapan warganet atas cuitan Anies yang menjawab kritikan. [screenshot]Tanggapan warganet atas cuitan Anies yang menjawab kritikan. [screenshot]

"Gue kalau jadi dia, yang protes bakal gue QRT pake ini," tulis akun @ito****** sembari mengunggah gambar tangkapan layar cuitan dari Gibran Rakabuming.

"Abah harusnya marah lah kalau ada yang kritik begini, harus antikritik dan galak, nggak mencerminkan politisi Indonesia banget sih! Minimal ngeles dulu kek gitu, nggak apa-apa nggak masuk akal, yang penting ngeles. Paham nggak?" komentar @ardi*******

Baca Juga: Buzzer Pasang Badan Sebut Akun Fufufafa Bukan Gibran, Netizen Bantah Pakai 2 Tweet Chilli Pari Ini

"Agak aneh lihat politisi respon kritikan dengan adem, nggak meledak-ledak," tambah @paling*****

"Alhamdulillah masih ada politisi yang nggak jawab kayak (Gibran) gini," timpal @marda*******

"Gue nggak mendewakan Anies, tapi kalau dibanding orang yang tiap dikritik cuma jawab 'Ya pak, maaf saya salah' sih jauh, mending Anies kemana-mana," sahut @gayca*******

Editor: Denada S Putri

Tag:  #kritik #warganet #dibalas #anies #dengan #santun #beda #dengan #gibran

KOMENTAR