Menkominfo Gercep Bela Kaesang Pangarep Soal Isu Jet Pribadi, Ernest Prakasa: Mendingan Diem
Menkominfo Budi Arie dan Ernest Prakasa. [Suara/Bagaskara] [Instagram/ernestprakasa]
09:32
11 September 2024

Menkominfo Gercep Bela Kaesang Pangarep Soal Isu Jet Pribadi, Ernest Prakasa: Mendingan Diem

Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Ketua Umum Relawan Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi, buka suara perihal isu penggunaan jet pribadi yang dilakukan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024), Budi Arie secara gamblang menyebut bahwa tidak ada indikasi gratifikasi.

Lebih lanjut, Budi Arie menyebut jika jet pribadi tersebut dipinjamkan oleh teman Kaesang Pangarep. Terlebih, Erina Gudono saat ini tengah hamil sehingga tidak boleh menggunakan pesawat komersil.

"Nggak ada (gratifikasi), dia kan pribadi. Nah itu dari temennya. Istrinya Mas Kaesang itu kan hamil, sudah 8 bulan. Kan nggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh?" ucap Budi Arie.

Baca Juga: KPK Tutup Rapat Kasus Jet Pribadi Anak dan Mantu Jokowi, Jubir: Saya Tidak Bisa Buka Secara Gamblang

Pembelaan Budi Arie terhadap Kaesang Pangarep kemudian disorot oleh warganet di dunia maya, termasuk para public figure seperti Ernest Prakasa.

Komedian sekaligus sutradara film tersebut mengomentari pernyataan Budi Arie terkait penggunaan jet pribadi. Melalui cuitannya di akun X @ernestprakasa, suami Meira Anastasia itu meminta agar Menkominfo lebih baik tak bersuara.

"Mendingan diem kata gua mah," tulis Ernest Prakasa sembari mengutip pemberitaan mengenai Budi Arie yang membela Kaesang Pangarep.

Cuitan Ernest Prakasa. [X/ernestprakasa]Cuitan Ernest Prakasa. [X/ernestprakasa]

Cuitan yang dibagikan sebanyak lebih dari 2.000 kali ke sesama pengguna X itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang setuju dengan Ernest. Pasalnya, sikap Budi Arie pun dinilai tengah "menjilat" keluarga Jokowi.

"Nggak enak kalau diem, masa udah dikasih jabatan menteri nggak belain, apalagi sebagai Projo," cuit @gene*********

Baca Juga: Anak - Menantu Jokowi Diminta Setor Data, KPK Pastikan Tetap Usut Kasus Pesawat Jet Kaesang dan Bobby

"Padahal nggak ada hubungannya sama Kominfo," komentar @jack*********

"Emang yang lagi atau pernah hamil Erina doang yah, sampe bisa dijadiin alasan nggak bisa naik angkutan umum," tambah @glow***

"'Hamil nggak bisa naik angkutan umum'. Makin diketawain ibu-ibu kabupaten yang hamil gede pun masih fit ngapa-ngapain," sahut @trisa******

"Beneran terang-terangan gini ngeback up anaknya Mulyono. Udah nggak ada malunya lagi," timpal @alan********

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #menkominfo #gercep #bela #kaesang #pangarep #soal #pribadi #ernest #prakasa #mendingan #diem

KOMENTAR