iPhone 16 Series Resmi Dirilis Apple, Begini Spesifikasi dan Harganya yang Bikin Penasaran
iPhone 16 yang baru saja dirilis Apple (apple.com)
21:08
10 September 2024

iPhone 16 Series Resmi Dirilis Apple, Begini Spesifikasi dan Harganya yang Bikin Penasaran

- Apple telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Salah satu produk tahunan Apple yang dinantikan banyak orang adalah iPhone.

Baru-baru ini Apple merilis iPhone 16 Series di tahun 2024. iPhone 16 menyajikan banyak fitur menarik buat kamu para penggemarnya.

Dikutip dari laman resmi Apple, seri iPhone 16 terdiri dari varian standard, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Seri iPhone 16 kali ini juga didesain untuk Apple Intelligence, sistem AI milik Apple untuk berbagai perangkat mereka. Apple Intelligence nantinya bisa diakses di berbagai perangkat Apple mulai bulan depan.

Spesifikasi iPhone 16 dan iPhone 16 Plus

Seri iPhone 16 kali ini dilengkapi dengan chipset terbaru milik Apple yaitu A18. Ada banyak fitur menarik yang diberikan oleh chipset satu ini dalam hal, salah satunya yaitu untuk urusan game.

Selain itu, chipset A18 juga mendukung performa dalam segi fotografi serta kecepatan Apple Intelligence. A18 juga lebih hemat baterai daripada model sebelumnya.

iPhone 16 juga memberikan pengalaman fotografi yang menarik untuk kamu yang hobi foto-foto. Di bagian samping terdapat fitur Camera Control yang tentu saja berguna untuk yang hobi foto-foto.

Fitur ini membuat kamu bisa dengan mudah membuka aplikasi kamera, mengambil foto, atau merekam video. Desainnya yang touch screen membuatnya makin praktis dan mudah untuk digunakan.

“Dengan berbagai cara baru untuk mengabadikan momen menggunakan Kontrol Kamera; kamera Fusion 48 MP yang memberikan Anda dua kamera berkualitas optik dalam satu kamera," ucap Kaiann Drance, Vice President of Worldwide iPhone Product Marketing Apple.

serta performa yang bertenaga dan efisien berkat chip A18, inilah saat yang tepat bagi para pelanggan untuk meng-upgrade atau beralih ke iPhone," lanjutnya.

Spesifikasi iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max

iPhone 16 Series juga memiliki varian Pro dan Pro Max. Tentu saja dua varian ini memiliki performa yang lebih baik dari versi yang dibahas sebelumnya.

Spesifikasi kamera di versi Pro dan Pro Max ini sama dengan varian standard. Hanya saja, di dua versi ini terdapat fitur 5x telephoto zoom.

Chipset di iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max juga menggiurkan yaitu menggunakan A18 Pro. Tentu saja performa A18 Pro akan sangat mendukung Apple Intelligence nantinya.

“Didukung oleh chip A18 Pro yang lebih cepat dan lebih efisien serta dibuat untuk Apple Intelligence, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max merupakan model iPhone tercanggih yang pernah kami buat,” ungkap Greg Joswiak, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple.

“Pelanggan yang mencari pengalaman iPhone terbaik akan diuntungkan oleh kemajuan besar ini, dengan layar lebih besar dan sistem kamera lebih canggih yang sempurna untuk merekam karya mereka berikutnya di 4K120 dalam format Dolby Vision dan dengan mudah mengabadikan momen menggunakan Kontrol Kamera — sekaligus mendapatkan kuatan baterai yang luar biasa," sambungnya.

Harga iPhone 16

Preorder iPhone 16 Series akan mulai dibuka pada tanggal 13 September 2024 nanti. iPhone 16 nantinya akan tersedia dalam dua varian kapasitas RAM seperti 128 GB dan 512 GB.

iPhone 16 versi standard akan dibanderol dengan harga USD 799 atau sekitar Rp 12,3 juta. Untuk varian iPhone 16 Plus akan hadir dengan harga USD 899 atau sekitar Rp 13,9 juta.

Untuk iPhone 16 Pro akan hadir dengan harga USD 999 atau setara dengan Rp 15,4 juta. iPhone 16 Pro Max memiliki harga USD 1.199 atau sekitar Rp 18,5 juta.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #iphone #series #resmi #dirilis #apple #begini #spesifikasi #harganya #yang #bikin #penasaran

KOMENTAR