Acer Nitro Blaze 7 Resmi Rilis, Siap Tandingi Steam Deck
Acer Nitro Blaze 7. (Acer)
14:56
10 September 2024

Acer Nitro Blaze 7 Resmi Rilis, Siap Tandingi Steam Deck

Berbagai raksasa teknologi kini ramai meluncurkan konsol genggam anyar. Tak ingin ketinggalan, perusahaan resmi mengenalkan Acer Nitro Blaze 7 pada September 2024.

Konsol genggam milik Acer tersebut menawarkan persaingan ketat melawan Valve Steam Deck. Itu berarti sejumlah merek seperti Valve, Asus, Lenovo, MSI, dan terbaru, Acer resmi meramaikan konsol game genggam (handheld game console).

Terkait spesifikasi, Acer Nitro Blaze 7 mengandalkan AMD Ryzen 7 8840HS. Itu mirip AMD Ryzen Z1 Extreme yang tersemat pada ROG Ally (X) dan Legion GO.

Di sisi lain, Steam Deck masih mengandalkan dapur pacu lebih lawas. Acer Nitro Blaze 7 mengusung layar IPS LCD 7 inci beresolusi Full HD dengan refresh rate 144 Hz.

Baca Juga: Acer Swift 14 AI dan Swift 16 AI Copilot+ PC Terbaru Punya Performa Tangguh

Panelnya turut mendukung Variable Refresh Rate (VRR) serta AMD FreeSync Premium. Layar yang masih IPS LCD tidak menawarkan peningkatan besar dibanding perangkat pesaing.

Acer Nitro Blaze 7. (Acer)Acer Nitro Blaze 7. (Acer)

Dikutip dari Gizchina, Acer Nitro Blaze 7 mengemas baterai 50 watt-hours yang setara dengan Steam Deck OLED. Meski begitu, kapasitas baterai itu terhitung lebih kecil dibanding ROG Ally X.

Dalam hal memori, Acer telah melengkapi Nitro Blaze 7 dengan RAM LPDDR5X 16 GB. Kecepatannya mencapai 7.500 MT/s, setara dengan kecepatan ROG Ally X yang baru.

Konsol genggam tersebut mempunyai opsi penyimpanan yang mencakup SSD PCIe 4.0 NVMe. Acer mengungkap bahwa penyimpanan bisa dikonfigurasi hingga 40 Gbps. Beberapa model dapat hadir dengan kapasitas berbeda-beda.

Deretan konektivitas serta fitur lain pada Acer Nitro Blaze 7 yaitu dua port USB4 dengan kecepatan hingga 40 Gbps, Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.3, slot kartu SD, mikrofon dan jack headphone 3,5 mm. Sayang, perusahaan masih belum mengungkap rincian harga dan tanggal perilisan komersial perangkat.

Baca Juga: Acer dan Predator Masuk Pasar Penyimpanan Data Indonesia, Gandeng Distributor Lokal

Jangan lupa ikuti akun Instagram @suaratekno untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia teknologi!

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #acer #nitro #blaze #resmi #rilis #siap #tandingi #steam #deck

KOMENTAR