Dibuat Pakai AI, Poster Peluncuran iPhone 16 Ternyata Cuma Prank
Poster event Apple di September 2024. (Gizmochina)
13:32
21 Agustus 2024

Dibuat Pakai AI, Poster Peluncuran iPhone 16 Ternyata Cuma Prank

Poster peluncuran iPhone 16 beredar secara luas pada Selasa (20/8/2024) dengan tagline "Ready. Set. Capture." Namun rupanya, poster tersebut tidak dibuat oleh Apple dan tidak mengonfirmasi peluncuran iPhone generasi selanjutnya pada 10 September.

Dilansir dari Gizmochina pada Rabu (21/8/2024), faktanya poster dengan logo Apple yang tampak meyakinkan itu dibuat dan dibagikan oleh pengguna di platform X (dulunya Twitter) sebagai bagian dari prank untuk menghilangkan kebosanan.

Pengguna X dengan akun @lorevfx membuat postingan di akunnya yang mengakui masalah tersebut. Dia juga membagikan video yang menunjukkan bagaimana dia berhasil membuat poster yang meyakinkan menggunakan Figma dan tekstur yang dihasilkan AI dalam waktu kurang dari 10 menit.

"Fakta menarik: Saya membuat undangan acara Apple yang 'bocor' dalam waktu kurang dari 10 menit menggunakan Figma dan tekstur yang dihasilkan AI dan saya mengirimkannya ke leaker hanya karena saya bosan," tulisnya.

Baca Juga: iPhone 16 Pro Max Diprediksi Hadirkan Warna Anyar, Begini Fiturnya

Pengguna tersebut kemudian membagikan poster itu kepada leaker Majin Buu dan mengatakan seolah-olah ia mendapatkannya dari orang internal Apple.

Meski begitu, masih belum bisa dipastikan apakah Apple akan mengadakan acara peluncuran pada 10 September atau tidak.

Berdasarkan rumor sebelumnya, Apple akan menghadirkan tombol capture di iPhone 16 yang diharapkan mendukung banyak gesture. Pengguna akan dapat memperbesar dan memperkecil dengan menggeser ke kiri dan kanan pada permukaan tombol.

Selain itu, ini akan berfungsi sebagai tombol rana dua tahap, di mana penekanan ringan akan mengatur fokus dan penekanan lebih keras akan mengklik gambar.

Apple juga sedang mengerjakan fitur AI baru untuk iOS 18. Meskipun demikian, beberapa fitur AI utama dilaporkan membutuhkan waktu berbulan-bulan bagi perusahaan untuk menyempurnakan dan meluncurkannya ke perangkat baru.

Baca Juga: Bocoran Baterai iPhone 16 Pro Series, Janjikan Daya Lebih Besar?

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #dibuat #pakai #poster #peluncuran #iphone #ternyata #cuma #prank

KOMENTAR