Momen Como Bikin Striker Juventus Seharga Rp1,1 Miliar Frustrasi, Sampai Geleng-geleng Kepala!
Striker Juventus, Dusan Vlahovic jelang laga kontra Como 1907. [Dok. AFP]
13:42
20 Agustus 2024

Momen Como Bikin Striker Juventus Seharga Rp1,1 Miliar Frustrasi, Sampai Geleng-geleng Kepala!

Klub milik pengusaha Indonesia, Como 1907 memang kalah 0-3 dari Juventus dalam laga perdananya di Serie A 2024/2025. Meski demikian, barisan pertahanan mereka sukses bikin striker Bianconeri, Dusan Vlahovic frustasi.

Dusan Vlahovic, selaku pemain dengan gaji tertinggi di Serie A yakni 12,96 juta euro atau sekitar Rp222 miliar per musim, sama sekali tak bikin gol.

Gol-gol tim berjuluk Si Nyonya Tua pun pada akhirnya dicetak Mbangula Samuel, Timothy Weah, dan Andrea Cambiaso.

Dalam pertandingan di Allianz Stadium, Turin, Selasa (20/8/2024) dini hari WIB, Vlahovic yang punya nilia pasar Rp1,1 miliar, berkali-kali mendapatkan peluang emas.

Baca Juga: 3 Sanksi Berat Kasus Suap Sepak Bola: Beda Jauh dengan Hukuman PSS Sleman

Namun, striker asal Serbia itu kurang klinis. Selain itu, barisan pertahanan khususnya kiper Como, Pepe Reina pun punya peran besar untuk membuat Vlahovic gigit jari.

Momen paling krusial yang dibuat Pepe Reina adalah saat berhadapan satu lawan satu dengan Vlahovic. Kiper asal Spanyol itu dengan tenang menutup ruang untuk kemudian memblokir sepakkan kaki kiri sang striker.

Di momen itu, Vlahvic terlihat geleng-geleng kepala. Pasalnya, itu merupakan peluang emas yang di atas kertas seharusnya bisa menjadi gol.

Nestapa Vlahovic tidak berhenti di situ. Satu golnya dianulir VAR karena offside, tembakkannya juga tercatat dua kali kena tiang gawang.

Kiper Como 1907, Pepe Reina (atas kiri). [Dok. Como 1907]Kiper Como 1907, Pepe Reina (atas kiri). [Dok. Como 1907]

Meski akhirnya kalah 0-3 dari Juventus, Como 1907 yang kini dilatih Cesc Fabregas menunjukkan aspek yang cukup baik dalam area pertahanan.

Baca Juga: Bandingkan Skandal Calciopoli Juventus, Sanksi 'Ringan' Kasus Suap PSS Sleman Dikritik Keras

Como merupakan tim promosi di Serie A 2024/2025. Mereka naik kasta setelah finis sebagai runner-up Serie B musim lalu.

Meski berstatus tim promosi, klub yang dimiliki pengusaha Hartono bersaudara ini, sudah menginvestasikan banyak uang untuk merekrut pemain baru.

Pemain top yang mereka rekrut antara lain eks Manchester United Raphael Varane, gelandang Irak Ali Jasim, hingga mantan penyerang AS Roma Andrea Belotti.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #momen #como #bikin #striker #juventus #seharga #rp11 #miliar #frustrasi #sampai #geleng #geleng #kepala

KOMENTAR