Prediksi BRI Liga 1 Persis Solo vs PSIS Semarang: Laskar Sambernyawa di Atas Angin
Striker Persija Jakarta, Gustavo Almeida berduel dengan bek Persis Solo, Ricardo Lima dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
11:54
17 Agustus 2024

Prediksi BRI Liga 1 Persis Solo vs PSIS Semarang: Laskar Sambernyawa di Atas Angin

Duel menarik bakal tersaji saat Persis Solo menjamu PSIS Semarang pada matchday kedua BRI Liga 1 2024/2025.

Laga bertajuk Derbi Jateng itu akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/8/2024) kick off pukul 19.00 WIB.

Memang, laga antara Persis lawan PSIS selalu menghadirkan atmosfer lebih di lapangan. Duel dua tim dari wakil Jawa Tengah di kasta tertinggi ini selalu menyajikan persaingan yang seru dan ketat.

"Kita sudah siap untuk pertandingan lawan PSIS. Terpenting tentu kami tidak ingin buat kecewa lagi untuk kedua kalinya setelah kalah di Balikpapan. Kita ingin yang terbaik untuk suporter Persis Solo," kata Eky Taufik dilansir dari laman PT LIB.

Baca Juga: Hasil PSBS Biak vs PSM Makassar: Gol Telat Abdul Rahman Bawa Juku Eja Menang Dramatis 2-1

Oleh karenanya dia menegaskan Laskar Sambernyawa akan berjuang maksimal di laga nanti.

"Suporter tentu akan coba memenuhi Stadion Manahan dan kita sebagai pemain akan bermain ngotot untuk menghasilkan kemenangan," tegas dia.

Persiapan Persis juga sudah ditekankan pelatih Milomir Seslija.

"Saya sudah paham tentu banyak suporter yang menantikan derbi ini. Kita sudah siapkan tim dengan baik untuk dapat poin. Termasuk siapkan analisis dan juga siapkan tim dengan baik pula," kata Milomir Seslija.

Sementara pemain serba bisa PSIS, Alfeandra Dewangga memiliki tekad dan misi khusus di laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/25 ini.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 Malut United vs Persebaya Surabaya: The Green Force Ditahan Imbang Klub Promosi

Meski atmosfer pertandingan pada laga Derbi Jateng ini banyak yang menyebut selalu panas dan ketat, Dewangga tak mau larut dalam rivalitas yang ada.

"Untuk pemain, laga ini adalah normal karena kita butuh tiga poin. Saya sebagai pemain akan berjuang keras di lapangan. Laga ini bergengsi untuk fans Persis dan PSIS, tapi untuk pemain sebenarnya dianggap seperti laga biasanya yang memang harus diperjuangkan untuk kemenangan," ucap Alfeandra Dewangga.

Satu hal lagi, pemilik nomor punggung 19 di skuat Mahesa Jenar ini juga punya misi revans untuk hasil buruk PSIS atas Persis di BRI Liga 1 2023/24 lalu.

"Musim lalu kita mengalami dua kali kekalahan dari Persis dan tentunya ini menjadi tantangan untuk musim ini untuk menampilkan permainan terbaik kita di laga lawan Persis," tegas Dewangga.

Prediksi Susunan Pemain:

Persis Solo (4-3-3): Muhamad Riyandi; Faqih Maulana, Ricardo Lima, Rian Miziar, Eky Taufik; Gonzalo Acosta, Sho Yamamoto, Sutanto Tan; Karim Rossi, Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe.

Pelatih: Milomir Seslija.

PSIS Semarang (3-4-2-1): Adi Satryo; Joao Vitor, Lucas Barretto, Ruxi; Haykal Alhafiz, Boubakary Diarra, Ridho Syuhada, Ryan Ardiansyah; Septian David, Fernandinho; Evandro Brandao.

Pelatih: Gilbert Agius.

Catatan 5 Pertemuan Terakhir:

PSIS Semarang 0 - 2 Persis Solo 17/03/2024 
Persis Solo 2 - 0 PSIS Semarang 16/09/2023
PSIS Semarang 1 - 1 Persis Solo 17/02/2023
Persis Solo 0 - 0 PSIS Semarang 3/09/2022
Persis Solo 1 - 2 PSIS Semarang 21/06/2022

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #prediksi #liga #persis #solo #psis #semarang #laskar #sambernyawa #atas #angin

KOMENTAR