An Se-Young Mundur, Gregoria Mariska Tunjung Optimistis Tatap Japan Open 2024
Gregoria Mariska Tunjung dan An Se-young sesaat setelah bertanding di semifinal Olimpiade Paris 2024, Minggu (4/8/2024). 
17:50
16 Agustus 2024

An Se-Young Mundur, Gregoria Mariska Tunjung Optimistis Tatap Japan Open 2024

- Atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kian optimistis menatap Japan Open 2024.

Pebulutangkis berusia 25 tahun itu tampak percaya diri usai meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024.

Tak hanya itu, Gregoria juga berpeluang besar meraih juara usai kompetitornya di Olimpiade Paris resmi mundur dari Japan Open 2024.

Kompetitor yang dimaksud adalah atlet tunggal Korea Selatan An Se-Young.

Dilansir dari bwfsoftware, keputusan mundurnya An Se-young dari Japan Open 2024 dilakukan Senin (12/8/2024).

Kendati atlet berjuluk Bocah Ajaib itu resmi mundur, Gregoria mengaku tidak ingin terlalu percaya diri.

Pasalnya, lanjut Gregoria, masih ada beberapa unggulan lainnya yang patut diwaspadai.

"Semoga sih (berpeluang juara)," kata Gregoria, kepada awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

"Tapi kan masih ada beberapa pemain unggulan yang turun. Saya blm liat drawingnya, jadu saya berharap apapun hasilnya nanti maksimal," paparnya.

Perempuan yang akrab disapa Jorji itu pun menyebut jika dirinya ingin segera melupakan euforia usai meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024.

Jorji tidak ingin dirinya terlena sehingga bisa saja membuat performa justru menurun di Japan Open 2024.

"Saya mau coba lupakan euforia karena kemarin dapat perunggu di olimpiade. Saya mau ada tantangan baru, takutnya kayak kemarin, momennya lagi enak tapi aku off, jadi saya turun lagi," kata Jorji.

"Semoga dengan itu saya bisa memanfaatkan performa kemarin dan bisa lebih percaya diri di Japan Open dan mungkin turnamen-turnamen selanjutnya," harapnya.

Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia melakukan pukulan melawan An Se-young dari Korea Selatan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putri pada Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena di Paris pada 4 Agustus 2024. (Antonin THUILLIER / AFP ) Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia melakukan pukulan melawan An Se-young dari Korea Selatan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putri pada Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena di Paris pada 4 Agustus 2024. (Antonin THUILLIER / AFP ) (AFP/ANTONIN THUILLIER)

Kejar Persiapan Japan Open Meski Seperti 'Zombie'

Gregoria Mariska Tunjung saat ini masih dalam persiapan untuk mengikuti Japan Open 2024.

Atlet tunggal putri itu harus bersiap meski baru saja berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Bahkan, Gregoria mengaku saat ini dirinya masih cukup kesulitan untuk menyesuaikan waktu tidurnya.

Wajar saja, Gregoria berada di Prancis sekira satu bulan, yaitu mulai dari persiapan sampai berlaga di semifinal Olimpiade Paris.

"Persiapannya jujur terbatas banget karena kemarin kan sebulan di sana (Prancis), terus kayak berasa masih jetlag," ujar Gregoria, kepada awak media.

"Tapi kemarin pas sampai (Pelatnas) mau gak mau udah harus latihan walaupun masih kayak 'zombie' karena ngantuk. Karena kan jam tidurnya masih menyesuaikan lagi," sambungnya.

Sebagai catatan, Japan Open 2024 akan berlangsung 20-25 Agustus mendatang.

Dalam ajang Turnamen BWF Super 750 itu, Gregoria menjadi unggulan nomor 4 dan akan melawan wakil Hongkong di babak pertama, Lo Sin Yan Happy.

Gregoria mengatakan alasan utama tetap tampil di Japan Open adalah karena tidak ingin kehilangan momentum.

Seperti diketahui, atlet asal Wonogiri itu baru saja tampil apik di Olimpiade Paris 2024, sehingga bisa meraih medali perunggu.

"Jadi persiapannya bisa dibilang terbatas, tapi karena saya rasa saya harus tanding di Japan Open ini karena kemarin kan semifinal jadi mau mempertahankan itu," papar Gregoria.

"Terus ditambah abis dari olimpiade kayak di tahun ini memaksimalkan dulu, gak mau milih-milih turnamen, kecuali kalau ada sakit, tapi kayak kemarin abis di olimpiade hasilnya cukup bagus, saya mau mencoba untuk menantang diri saya supaya bisa naik lagi levelnya, persiapannya terbatas tapi semoga cukup," jelasnya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #young #mundur #gregoria #mariska #tunjung #optimistis #tatap #japan #open #2024

KOMENTAR