AFC Izinkan Jordi Amat Bermain saat Timnas Indonesia Hadapi Arab Saudi, Netizen Malah Was-was
Jordi Amat (kiri) saat laga kontra Irak di Piala Asia 2023, Senin (15/01/2024). (Instagram/jordiamat5)
08:36
16 Agustus 2024

AFC Izinkan Jordi Amat Bermain saat Timnas Indonesia Hadapi Arab Saudi, Netizen Malah Was-was

Netizen merasa sangat was-was ketika mendengar kabar Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memberikan izin kepada Jordi Amat untuk bermain saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berdasarkan surat yang mereka rilis kepada PSSI, AFC memastikan bahwa Jordi Amat bisa memperkuat Timnas Indonesia ketika menghadapi Arab Saudi pada laga perdana Grup C yang berlangsung Jumat 6 September 2024.

Keterangan itu dikonfirmasi langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Menurut Nova, hanya Justin Hubner saja yang terpaksa absen karena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Akumulasi kartu kuning tersebut diperoleh Hubner lantaran mengantongi dua kartu kuning, tepatnya pada duel Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Australia: Socceroos Ketiban Sial, Garuda Auto Menang di GBK?

"Iya Jordi Amat (bisa main). Hanya Justin (yang tidak bisa bermain). Kalau surat dari AFC, hanya Justin yang absen," kata Nova dalam keterangannya, Rabu 14 Agustus 2024.

Sebetulnya, Jordi Amat sempat terkena kartu merah melawan Irak. Hanya saja, dia harus menjalani sanksi larangan bermain satu pertandingan, tepatnya saat menghadapi Filipina pada laga terakhir Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di tengah kabar ini, netizen justru merasa was-was dengan kehadiran Jordi Amat. Ada beberapa alasan yang membuat mereka merasa cemas jika bek paling senior Timnas Indonesia itu bermain menghadapi Arab Saudi.

Hal ini tak terlepas dari kecerobohan pemain Johor Darul Takzim (JDT) itu ketika menjadi benteng terakhir di jantung pertahanan Timnas Indonesia. Dia sempat melakukan beberapa kesalahan fatal.

Berikut Suara.com merangkum kecemasan netizen lantaran Jordi Amat sudah bisa bermain memperkuat Timnas Indonesia pada duel melawan Arab Saudi pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga: Pasukan Bermarga: 5 Pemain Berdarah Batak di Eropa: STY Wajib Cek Nomor 2 dan 4

“Jangan dimainin dulu, takutnya malah blunder lagi,” tulis akun @faisalra**

“Hati-hati, Coach STY. Selalu khawatir saya lihat Bang Jordi main akhir-akhir ini. Padahal awal dulu gacor,” tulis @puradi**

“Mau ragu, tapi kalau dipercaya oleh STY apa boleh buat. Semoga cocok tandemnya dengan Bang Jay,” tulis @anditen**

“Waduh, bukannya tambah bagus, malah bahaya ini kalo Jordi main,” tulis @teo**

“Gak percaya lagi ini sama Si Jordi, bau-baunya kalah ini,” tulis @yanz**

“Dia ini cocoknya DMF sebenarnya kalo di level timnas. Karena kadang suka error pass dan delay-nya bikin blunder. Kalo di bek terlalu bahaya banget. Bisa bikin posisi pemain lawan langsung berhadapan sama kiper kalo blunder,” tulis @rizky**

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #izinkan #jordi #amat #bermain #saat #timnas #indonesia #hadapi #arab #saudi #netizen #malah

KOMENTAR