Sosok Vincent Euvard, Pelatih FC Dender Penentu Masa Depan Ragnar Oratmangoen
Ragnar Oratmangoen resmi gabung FCV Dender. (Dok. FCV Dender)
19:48
15 Agustus 2024

Sosok Vincent Euvard, Pelatih FC Dender Penentu Masa Depan Ragnar Oratmangoen

Pelatih kepala FC Dender, Vincent Euvard, sosok yang bakal menjadi penentu masa depan karier striker Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, di Liga Belgia.

Ragnar Oratmangoen bakal mengarungi musim baru bersama FC Dender di kompetisi kasta tertinggi Liga Belgia usai dilepas FC Groningen.

FC Dender mengumumkan bergabungnya winger Timnas Indonesia itu lewat pernyataan yang dirilis pada laman resmi klub, Rabu (14/8/2024).

Ragnar Oratmangoen (Kanan) Saat Diperkenalkan Klub FCV Dender.(Instagram/@oratmangoen)Ragnar Oratmangoen (Kanan) Saat Diperkenalkan Klub FCV Dender.(Instagram/@oratmangoen)

Klub yang dimiliki pengusaha asal Indonesia itu merasa bangga dengan kedatangan Ragnar Oratmangoen dengan segudang pengalaman di Liga Belanda.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Dikejar Deadline, Pilihannya Tinggal Dua Kompetisi Ini

"Dengan bangga kami mengumumkan kedatangan Ragnar Oratmangoen, seorang gelandang yang akan bergabung dengan tim kami hingga tahun 2026," tulis FC Dender.

"Lahir pada 21 Januari 1998, Ragnar Oratmangoen adalah seorang gelandang keturunan Belanda-Indonesia yang memiliki banyak pengalaman."

"Dia menerima pelatihan usia muda di Nijmegen, setelah itu dia pindah ke klub-klub seperti FC Oss, SC Cambuur, Go Ahead Eagles, FC Groningen, dan Fortuna Sittard."

Ragnar Oratmangoen diperkenalkan sebagai pemain baru klub kasta teratas Liga Belgia, FC Dender. [Dok. FC Dender]Ragnar Oratmangoen diperkenalkan sebagai pemain baru klub kasta teratas Liga Belgia, FC Dender. [Dok. FC Dender]

"Ragnar Oramangoen juga memperkuat timnas Indonesia," imbuh mereka.

Antusiasme tentu dirasakan Ragnar Oratmangoen, setelah melalui musim yang sulit di Liga Belanda sebagai pemain pinjaman di Fortuna Sittard.

Baca Juga: Dua Striker Keturunan Tanggapi Kepindahan Ragnar Oratmangoen ke Liga Belgia

Meski begitu, masa depan Ragnar di FC Dender kini berada di tangan Vincent Euvard, pelatih berkebangsaan Belgia.

Pria berusia 42 tahun ini merupakan pelatih kepala FC Dender, baru ditunjuk pada Juli 2024 lalu setelah sebelumnya menukangi Zulte Waregem.

Vincent Euvard dikontrak hingga Juni 2026, ia datang menggantikan pelatih sebelumnya, Mario Kohnen yang tidak diperpanjang kontraknya.

Karier Vincent Euvard lebih banyak dihabiskan di dalam negeri, mulai dari asisten pelatih Sport. Hasselt pada 2014 silam.

Kemudian dipercaya melatih Zulte Waregem pada 2023 lalu, meski hanya berlangsung selama satu musim hingga 2024.

Mantan pemain KRC Genk ini tentu memiliki standar tersendiri dalam menentukan komposisi skuad andalannya untuk musim 2024-2025.

Sementara Ragnar Oratmangoen disarankan agar harus bisa membuktikan kualitasnya sebagai pemain level Eropa di FC Dender.

Hal itu disampaikan langsung oleh sang pemilik klub, Sihar Sitorus saat membeberkan alasan mengapa FC Dender merekrut sang pemain.

Profil Singkat Vincent Euvard

Nama Lengkap: Vincent Euvard
Tanggal lahir / Umur: 12 Mar 1982 (42 Tahun)
Tempat kelahiran: Veurne
Kewarganegaraan: Belgia
Lisensi Kepelatihan : Lisensi A Kontinental
Periode rataan sebagai pelatih : 1,03 Tahun
Formasi yang disukai : 3-4-2-1

Karier Kepelatihan

2014 - Sports Hasselt
2015 - ASV Geel
2016 - Cercle Brugge
2019 - OH Leuven
2020 - RWDM
2023 - Zulte Waregem
2024 - FC Dender

(Eko)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #sosok #vincent #euvard #pelatih #dender #penentu #masa #depan #ragnar #oratmangoen

KOMENTAR