Gembleng Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto Terapkan Metode Latihan Keras Shin Tae-yong
Nova Arianto (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan). (Instagram/novaarianto30)
09:00
15 Agustus 2024

Gembleng Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto Terapkan Metode Latihan Keras Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia U-17, Nova Arianto mengikuti cara Shin Tae-yong untuk menggembleng fisik anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-17 sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Nova Arianto membeberkan tujuan digelarnya TC Bali adalah untuk menyamakan fisik dasar pemain karena ada nama-nama baru yang bergabung.

"Kita fokus di fisik dasar dahulu, latihan di Bali kita lakukan satu hari empat kali. Ada gym, ada di pantai, core, di hotel, harapannya secara fisik dasar pemain akan sama," ucap pelatih berusia 44 tahun dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Aduh Bro! Anak Kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Ini Masih Menganggur Nih, Kelas Pemain Eropa Lho

Diperkuatnya fisik dasar tersebut dengan alasan agar pemain bisa berduel lebih kuat lagi ketika Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 mendatang.

"Itu kita mencoba agar pemain bisa main body di pertandingan saat kualifikasi Piala Asia U-17, pemain bisa lebih kuat lagi, dan harapannya pemain bisa body yang cukup kuat untuk bisa tampil di kualifikasi tersebut," sambungnya.

Nova Arianto lakukan latihan empat kali sehari di timnas Indonesia U-17. (Dok. PSSI)Nova Arianto lakukan latihan empat kali sehari di timnas Indonesia U-17. (Dok. PSSI)

Nah, latihan keras ini pernah diterapkan Shin Tae-yong. Ia mengungkapkan menggelar latihan empat kali dalam sehari.

Momen itu terjadi ketika juru taktik asal Korea Selatan ini menangani timnas Indonesia U-20 yang tampil di Piala Asia U-20 2023.

"Semua pemain latihan dua kali sehari, tapi bagi pemain yang tidak dapat menit bermain di liga harus latihan empat kali sehari," ucap Shin Tae-yong saat itu.

Baca Juga: Shin Tae-yong Full Senyum Nih, Jokowi Bongkar Fasilitas Lapangan IKN Khusus Timnas Indonesia Bikin Betah Pemain

Sementara itu, timnas Indonesia U-17 akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada 23-27 Oktober mendatang melawan Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, serta Australia.

Editor: Arif Budi

Tag:  #gembleng #timnas #indonesia #nova #arianto #terapkan #metode #latihan #keras #shin #yong

KOMENTAR