Asnawi Mangkualam Bikin Heboh Bench Port FC, Netizen: Masih Ragu Sama Capt Kami?
Asnawi Mangkualam tampat membuat staf Port FC bahagia. (Dok. Port FC)
08:18
14 Agustus 2024

Asnawi Mangkualam Bikin Heboh Bench Port FC, Netizen: Masih Ragu Sama Capt Kami?

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, membuat heboh bench alias bangku pemain timnya Port FC, saat mengukir laga pertamanya pada ajang Thai League 1 2024/2025. 

Pada pertandingan ini, Asnawi Mangkualam sebetulnya belum bisa menembus starter Port FC saat melawat ke markas Rayong FC dalam duel yang berlangsung di Rayong Province Central Stadium, Sabtu (10/8/2024).

Dalam duel tersebut, Asnawi Mangkualam baru diturunkan pelatih Port FC, Rangsan Viwatchaichok, pada menit ke-80. Dia menggantikan Suphanan Bureerat ketika pertandingan tersisa 10 menit.

Kapten Timnas Indonesia itu pun bisa bernafas lega karena sukses membantu timnya mempertahankan keunggulan. Meski bermain di kandang lawan, Port FC sukses mengukir catatan yang gemilang.

Baca Juga: Pemain Berdarah Jakarta Paris Elmensdorp Ungkap Cita-citanya, Bela Timnas Indonesia?

Sebab, mereka sebetulnya sempat tertinggal pada menit ke-39 lewat gol David Cuerva. Namun, Port FC sukses membalikkan keadaan melalui tiga gol yang lahir dari bunuh diri Diego Silva (85’) dan dua gol Teerasak Poeiphimai (89’ dan 90+3’).

Dengan kata lain, saat Asnawi Mangkualam beraksi di lapangan, timnya sukses mencetak tiga gol hanya dalam durasi delapan menit. Catatan inilah yang membawa Port FC membawa pulang tiga poin dari kandang lawan.

Salah satu foto yang beredar luas di media sosial memperlihatkan Asnawi Mangkualam tengah mendapatkan apresiasi dari pelatihnya. Foto ini pun tersebar di media sosial dan menjadi perbincangan publik.

Ada banyak netizen yang cukup takjub dengan kiprah Asnawi meski hanya bermain singkat. Sebab, kapten Timnas Indonesia itu ternyata mampu memberikan bantuan Port FC untuk meraih kemenangan.

Berikut beragam reaksi netizen yang mencuat di media sosial terkait aksi Asnawi Mangkualam di laga pertamanya pada Thai League 1 2024/2025.

Baca Juga: Persija Jakarta Resmi Lepas Kiper yang Pernah Dipuji Pelatih Thailand

“Jadi bagaimana? Masih ragu sama capt kami, Coach?” tulis akun @restiputtam**.

“Coba semua pemain lokal mindsetnya kaya Asnawi. Dia bener-bener mentingin karier daripada duit,” tulis akun @justa**.

“Senang lihat Asnawi di Thailand sana dikasih menit bermain. Sekarang malah Arhan yang ke Korea,” tulis @alexan**

“Akhirnya lihat Asnawi lagi. Jarang banget lihat muka dia sekarang,” tulis akun @Ny.halil**.

“Kata Justin Hubner, pemain terkuat di Timnas Indonesia itu Asnawi,” tulis @Viona**.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #asnawi #mangkualam #bikin #heboh #bench #port #netizen #masih #ragu #sama #capt #kami

KOMENTAR