Melihat Statistik dan Peluang Elkan Baggott Debut di Laga Burton vs Blackpool Malam Ini, Seberapa Besar?
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott resmi berseragam klub League One Inggris, Blackpool dengan status pinjaman semusim dari Ipswich Town. [Dok. Blackpool]
10:48
13 Agustus 2024

Melihat Statistik dan Peluang Elkan Baggott Debut di Laga Burton vs Blackpool Malam Ini, Seberapa Besar?

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott belum menjalani debut bersama Blackpool FC sejak didatangkan dari Ipswich Town dengan status pinjaman satu musim. Kesempatan debut pun terbuka bagi pemain 21 tahun itu di laga kontra Burton Albion malam ini, Rabu (14/8/2024) dini hari WIB.

Elkan Baggott cuma duduk dibangku cadangan saat Blackpool FC menyambangi markas Crawley Town dalam laga perdana League One 2024/2025, Sabtu (11/8/2024).

Hasilnya, Blackpool FC asuhan Neil Critchley tumbang dengan skor 1-2 di Broadfield Stadium.

Kini, Blackpool FC akan kembali bersiap untuk menyambangi markas Burton Albion dalam laga putaran pertama Carabao Cup 2024.

Baca Juga: Sabar Yah! Elkan Baggott Masih Duduk di Bangku Cadangan di Laga Perdana Bersama Blackpool, Klub Kasta 3 Liga inggris

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Pirelli, Burton upon Trent, pada Rabu (14/8/024) pukul 01.45 WIB.

Laga ini diperkirakan akan jadi peluang Elkan Baggott untuk menjalani debut bersama Blackpool FC.

Setelah dianggap pelatih masih perlu waktu untuk adaptasi dengan tim barunya, Elkan Baggott dinilai bakal lebih siap untuk membela Blackpool di laga ini.

Selain itu, Carabao Cup dikenal sebagai turnamen yang digunakan banyak tim untuk melakukan rotasi pemain dengan menurunkan penggawa muda atau pelapis.

Elkan Baggott ke Blackpool FC (Instagram Elkan Baggott)Elkan Baggott ke Blackpool FC (Instagram Elkan Baggott)

Apalagi, Elkan Baggott sudah punya banyak pengalaman meski baru berusia 21 tahun. Dia sudah tak asing dengan atmosfer Carabao Cup maupun liga-liga kasta kedua atau ketiga Liga Inggris.

Baca Juga: Elkan Baggott Resmi Pakai Nomor Punggung 12! Berpeluang Debut Bareng Blackpool Malam Ini

Sejak bergabung dengan Ipswich Town pada 2020, Elkan Baggott tercatat sering dipinjamkan. Blackpool adalah klub kelima yang memakai jasa pemain berdarah Inggris-Indonesia itu dengan status meminjam dari Ipswich Town.

Sebelum Blackpool, Elkan Baggott dipinjamkan ke King's Lynn Town (2020/21), Gillingham (2022/23), Cheltenham Town (2022/23), dan Bristol Rovers (2023/24).

Dalam periode itu, dia cukup banyak mendapat menit bermain khususnya di Gillingham FC dan Bristol Rovers.

Di Gillingham, Elkan tampil 29 kali dengan catatan tiga gol yang dicetak di League 2, FA Cup dan Carabao Cup.

Sementara musim lalu saat membela Bristol Rovers, Elkan Baggott telah tampil 14 kali dengan mencetak masing-masing satu gol dan satu assist.

Dengan fakta itu, Baggott jelas bukanlah pemain muda yang masih "hijau". Dia terbiasa dengan atmosfer kompetitif dan aspek itu bisa menjadi modal baginya mendapat kepercayaan debut bersama Blackpool.

Apalagi, pelatih Niel Critchley sudah mengisyaratkan bahwa Elkan Baggott merupakan pemain penting yang kehadirannya dapat memperkuat tim.

"Terlepas dari hasil di awal musim, niat kami adalah untuk meningkatkan dan menjadi lebih kuat dari saat ini," kata Neil dikutip Suara.com dari Blackpool Gazette, Selasa (13/8/2024).

“Elkan (Baggott) dan Embo (Elliot Embleton) telah memperkuat kami, jadi kami akan terus maju.”

Menyitat Transfermarkt, Elkan Baggott sudah tampil delapan kali di Carabao Cup atau EFL Cup dengan rincian empat di Gillingham FC dan empat laga di Ipswich Town pada musim lalu.

Dalam periode tersebut, Elkan Baggott berhasil mencetak satu gol saat Ipswich Town kalah 1-3 dari tim Premier League Fulham di putaran keempat pada 1 November 2023 lalu.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #melihat #statistik #peluang #elkan #baggott #debut #laga #burton #blackpool #malam #seberapa #besar

KOMENTAR