Belum Debut, Elkan Baggott Sudah Dipuji-puji Pelatih Blackpool FC, Kenapa?
Elkan Baggott saat masih memperkuat Ipswich Town. (Instagram/@ipswichtown)
08:54
13 Agustus 2024

Belum Debut, Elkan Baggott Sudah Dipuji-puji Pelatih Blackpool FC, Kenapa?

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott masih menunggu kesempatan debut setelah bergabung dengan klub League One Inggris, Blackpool FC. Meski demikian, pelatih tim berjuluk The Seasiders itu sudah memuji bek berusia 21 tahun tersebut.

Elkan Baggott bergabung dengan Blackpool FC dari Ipswich Town dengan status pinjaman satu musim. Dia diharapkan bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain bersama tim yang pernah berkompetisi di Premier League pada musim 2009/2010.

Saat Blackpool FC menghadapi Crawley Town dalam laga pembuka League One 2024/2025, Sabtu (10/8/2024), Elkan Baggott hanya duduk dibangku cadangan.

Pelatih Neil Critchley mengaku sengaja tidak memainkan Elkan Baggott lantaran sang pemain belum lama bergabung dan berlatih bersama timnya. Elkan dinilai butuh waktu.

Baca Juga: Sabar Yah! Elkan Baggott Masih Duduk di Bangku Cadangan di Laga Perdana Bersama Blackpool, Klub Kasta 3 Liga inggris

Meski demikian, kehadiran Elkan Baggott yang didatangkan dari klub Premier League, Ipswich Town, disambut baik oleh Neil.

Dia mengakui Elkan Baggott dan para pemain anyar yang diboyong musim ini bakal memperkuat skuad mereka untuk bersaing di League One 2024/2025.

“Skuad mungkin akan terlihat sedikit berbeda dalam beberapa minggu ke depan, kami masih terus bekerja," kata Neil dikutip dari Blackpool Gazette, Selasa (13/8/2024).

"Terlepas dari hasil di awal musim, niat kami adalah untuk meningkatkan dan menjadi lebih kuat dari saat ini."

Elkan Baggott ke Blackpool FC (Instagram Elkan Baggott)Elkan Baggott ke Blackpool FC (Instagram Elkan Baggott)

“Elkan (Baggott) dan Embo (Elliot Embleton) telah memperkuat kami, jadi kami akan terus maju.”

Baca Juga: Here We Go! Matthijs de Ligt Segera Merapat ke Manchester United

Kontrak Elkan Baggott bersama Ipswich Town akan berakhir pada 30 Juni 2025.

Alhasil, masa peminjaman bersama Blackpool FC akan krusial terkait masa depannya, apakah bakal mendapat perpanjangan kontrak dari Ipswich Town atau harus benar-benar hengkang dan mencari klub baru.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #belum #debut #elkan #baggott #sudah #dipuji #puji #pelatih #blackpool #kenapa

KOMENTAR