Ronaldo Sabet 3 Penghargaan di Globe Soccer Awards, Kalahkan Messi dan Haaland
Cristiano Ronaldo membukukan dua gol penalti dalam kemenangan 5-2 Al-Nassr atas Al-Ittihad pada laga lanjutan Liga Arab Saudi, Rabu (27/8/2023). Ronaldo menjadi top skor 2023 dengan catatan 54 gol.(AFP)
02:04
20 Januari 2024

Ronaldo Sabet 3 Penghargaan di Globe Soccer Awards, Kalahkan Messi dan Haaland

- Cristiano Ronaldo panen penghargaan dalam ajang Globe Soccer Awards 2023. CR7 membawa pulang tiga piala dan mengalahkan Haaland serta Messi.

Acara malam penganugerahan Globe Soccer Awards 2023 digelar di Uni Emirat Arab, Dubai, Jumat (19/1/2024).

Dalam Globe Soccer Awards edisi ke-14 ini, Cristiano Ronaldo menjadi figur menonjol dengan hattrick trofi.

Ronaldo memenangi tiga penghargaan sekaligus, yakni Pemain Terbaik Timur Tengah, Maradona Awards, dan Pemain Favorit Fan.

Gelar sebagai Pemain Terbaik Timur Tengah Globe Soccer Awards 2023 diraih Ronaldo usai sang pemain asal Portugal memenangi persaingan dengan Karim Benzema (Al Ittihad) dan Riyad Mahrez (Al Ahll).

Sementara itu, Maradona Awards merupakan simbol untuk pemain tersubur dalam satu tahun kalender.

Pada tahun 2023 silam, Ronaldo yang membela Al Nassr mengemas total 54 gol. Rinciannya, 44 gol ia torehkan di level klub dan 10 sisanya kala membela timnas Portugal.

Ketajaman Ronaldo di sepanjang 2023 mengalahkan sejumlah bomber tajam semodel Kylian Mbappe (PSG/52 gol pada 2023), Harry Kane (Bayern Muenchen/52), dan Erling Haaland (Man City/50).

Haaland yang gagal meraih Maradona Awards, tetap bisa berbangga karena dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria Globe Soccer Awards 2023.

"Bayangkan bisa mengalahkan singa muda ini, salah satunya Haaland. Saya bangga, saya sebentar lagi berusia 39 tahun dan masih terlihat bagus," ucap Ronaldo dikutip dari Mais Futebol.

Selain mengalahkan darah muda, Ronaldo juga berhasil unggul atas nama veteran yang bertahun-tahun jadi pesaingnya di level atas, yakni Lionel Messi.

Ketika dinobatkan sebagai peraih penghargaan Pemain Favorit Fan Globe Soccer Awards 2023, Ronaldo mengalahkan Lionel Messi, Mohamed Salah, Neymar Jr, dan Jude Bellingham.

Raihan beragam penghargaan ini kian meyakinan Ronaldo bahwa dirinya masih bisa memberi kontribusi untuk tiap tim yang dibelanya.

"Momen berhenti, sejujurnya saya tidak tahu, namun jelas akan segera terjadi. Segera, maksud saya, 10 tahun lagi," kata Ronaldo sembari tertawa.

"Saya bercanda. Saya tidak tahu, kita lihat saja," ucap Ronaldo kala berada di panggung bersama dua pemain Man City, yakni Ruben Dias dan Kyle Walker.

 

Tag:  #ronaldo #sabet #penghargaan #globe #soccer #awards #kalahkan #messi #haaland

KOMENTAR