Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam: Elkan Baggott Cadangan, Egy Maulana Vikri Starter!
Para pemain Timnas Indonesia. (pssi.org)
22:42
19 Januari 2024

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam: Elkan Baggott Cadangan, Egy Maulana Vikri Starter!

Sejumlah kejutan hadir dalam susunan pemain Timnas Indonesia yang dirilis untuk laga hidup mati kontra Vietnam. Duel matchday 2 Grup D Piala Asia 2023 ini siap digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam ini pukul 21:30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan sejumlah perubahan dari line-up pertandingan matchday 1 saat skuad Garuda kalah 1-3 dari Irak awal pekan ini.

Ada beberapa nama yang sebelumnya dicadangkan saat melawan Irak kini turun sebagai starter kontra Vietnam.

Posisi penjaga gawang masih dihuni Ernando Ari. Shin Tae-yong pun masih menempatkan tiga bek tengah, namun komposisinya sepertinya berubah untuk laga kontra Vietnam ini yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Justin Hubner, dengan Elkan Baggott kini dicadangkan.

Sementara di wing-back tetap ada duo Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan. Sedangkan Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan akan diplot sebagai helandang sentral.

Untuk posisi penyerang tengah masih dipercayakan pada Rafael Struick. Pemain naturalisasi itu akan disokong Yakob Sayuri dan Egy Maulana Vikri di lini depan.

Shayne Pattynama yang telat bergabung dengan skuad Timnas Indonesia di Qatar masih belum dikasih kesempatan Shin Tae-yong tampil sebagai starter.

Sementara itu, bek Rizky Ridho sepertinya masih diganggu cedera yang dialaminya lawan Irak. Namun, pilar Persija Jakarta itu tetap ada dalam jajaran pemain cadangan Timnas Indonesia kontra Vietnam.

Adapun ada tiga pemain yang pasti tidak akan dimainkan karena tak masuk dalam matchday squad kontra Vietnam yakni trio penyerang Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, dan Dimas Drajad.

Sementara di sisi lain, Vietnam juga menurunkan komposisi terbaiknya. Maklum, tim berjuluk The Golden Stars itu juga mengincar kemenangan buat menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Itu setelah di matchday pertama lalu Vietnam dikalahkan Jepang 2-4. Oleh sebab itu, duel Timnas Indonesia vs Vietnam malam ini akan sangat menarik untuk disaksikan.

Susunan Pemain:

Timnas Vietnam XI (5-3-2): Filip Nguyen;Trong Minh Vo, Nguyen Thanh Binh, Pham Xuan Manh, Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Ant;Nguyen Tuan Anh, Nguyen Thai Son, Nguyen Quang Hai; Pham Tuan Hai, Nguyen Van Tung.

Pelatih: Philippe Troussier (Prancis)

Timnas Indonesia XI (3-4-2-1): Ernando Ari; Jordi Amat, Justin Hubner, Sandy Walsh; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rafael Sruick, Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Shin Tae-yong (Indonesia)

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #susunan #pemain #timnas #indonesia #vietnam #elkan #baggott #cadangan #maulana #vikri #starter

KOMENTAR