Statistik Rafael Struick: 61 Menit Jadi Starter, Dikorbankan Demi Tim
Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick (Instagram/rafaelstruick)
12:42
11 Agustus 2024

Statistik Rafael Struick: 61 Menit Jadi Starter, Dikorbankan Demi Tim

Striker Timnas Indonesia Rafael Struick mendapat kesempatan menjadi starter saat ADO Den Haag menghadapi VVV Venlo di pekan I Eerste Divisie 2024/2025, Sabtu (10/8/2024).

Pelatih ADO, Darije Kalezic memainkan Struick sejak menit awal pertandingan di Stadion Kyocera. Rafael Struick ditandemkan dengan striker Alex Schalk.

Darije Kalezic yang mengusung formasi 4-4-2 memainkan Struick untuk bisa bergerak bebas di lini depan, dengan Schalk ditugaskan menjadi target man.

Dikutip dari laman resmi klub, Rafael Struick bermain selama 61 menit di laga itu. Keputusan untuk mengganti Struick pun lebih pada faktor Kalezic tak ingin ADO mengalami kekalahan.

Baca Juga: 2 Pemain Kesayangan Shin Tae-yong Tampil 'Gila' di Eropa, Meski Timnya Kalah

ADO unggul terlebih dahulu pada menit ke-39 lewat aksi Daryl van Mieghem. Keunggulan ADO ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Striker Timnas Indonesia Rafael Struick mendapat kesempatan menjadi starter saat ADO Den Haag menghadapi VVV Venlo di pekan I Eerste Divisie [fotmob.com]Striker Timnas Indonesia Rafael Struick mendapat kesempatan menjadi starter saat ADO Den Haag menghadapi VVV Venlo di pekan I Eerste Divisie [fotmob.com]

Namun pada menit ke-54, full back Steven van der Sloot harus mendapat kartu kuning kedua alias merah. Kekurangan satu pemain membuat lini belakang ADO pincang.

Darije Kalezic pun terpaksa mengganti Struick. Ia diganti dengan gelandang bertahan asal Finlandia, Juho Kilo. Sayangnya 8 menit kemudian, gawang ADO justru dibobol oleh striker Venlo, Konstantinos Doumtsios.

"Kartu merah Van der Sloot membuat Kalezic memainkan pemain debutaan Kilo dengan mengorbankan Struick dan De Bruin," ulas laman resmi ADO Den Haag.

Dikutip dari Fotmob, sepanjang 61 menit bermain melawan VVV, Struick mendapatkan nilai 6,5. Ia mampu melepas umpan akurat sebanyak 4 kali dari 8 percobaan.

Baca Juga: Sabar Yah! Elkan Baggott Masih Duduk di Bangku Cadangan di Laga Perdana Bersama Blackpool, Klub Kasta 3 Liga inggris

Ia juga tercatat memenangkan 1 kali menang di duel udara dari 2 kali percobaan. Striker kepercayaan Shin Tae-yong ini juga mampu melakukan driblle ke jantung pertahanan lawan sebanyak 2 dari 3 kali percobaan atau 67 persen.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #statistik #rafael #struick #menit #jadi #starter #dikorbankan #demi

KOMENTAR