Hasil Manchester City vs Manchester United: Gelar Community Shield ke-6 The Citizens
Pertandingan Community Shield antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Wembley yang berlangsung Sabtu (10/8/2024) harus dilanjutkan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1. [HENRY NICHOLLS / AFP]
10:54
11 Agustus 2024

Hasil Manchester City vs Manchester United: Gelar Community Shield ke-6 The Citizens

Pertandingan Community Shield antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Wembley yang berlangsung Sabtu (10/8/2024) harus dilanjutkan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Manchester United mencetak gol terlebih dahulu lewat gol Alejandro Garnacho pada menit ke-81. City kemudian membalas lewat sundulan Bernardo Silva.

Di babak adu penalti, penendang pertama City, Bernardo Silva gagal taklukkan Onana. Jadon Sancho yang jadi algojo ke-4 United juga gagal taklukkan Ederson.

Manchester City meraih gela Community Shield setelah menang adu penalti 7-6 dari Manchester United.

Baca Juga: Hasil Babak I Manchester City vs Manchester United: Belum Ada Gol di Wembley

Pelatih Pep Guardiola menurunkan Ederson di bawah mistar gawang. Untuk bek diisi oleh Rico Lewis, Manuel Akanji, Ruben Dias dan Josko Gvardiol.

Sementara di lini tengah, Guardiola memaimkan Mateo Kovacic, Nico O'Reilly, Oscar Bobb, James McAtee, dan Jeremy Doku. Erling Haaland jadi ujung tombak.

Sedangkan Erik ten Hag memainkan Andre Onana, dengan bek Harry Maguire, Jonny Evans, Lisandro Martinez dan Diogo Dalot.

Untuk lini tengah, pelatih Belanda itu memainkan Kobbie Mainoo, Casemiro, Mason Mount, Marcus Rashford, dan Amad Diallo. Sedangkan Bruno Fernandes menjadi false nine.

Pertandingan Community Shield antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Wembley, Sabtu (10/8/2024) pada babak pertama berakhir imbang tanpa gol. [Instagram Man United]Pertandingan Community Shield antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Wembley, Sabtu (10/8/2024) pada babak pertama berakhir imbang tanpa gol. [Instagram Man United]

Pada menit ke-7, kerjasama satu dua antara Oscar Robb dan Erling Haaland. Sayang masih dihalau bek United.

Baca Juga: Here We Go! Matthijs de Ligt Segera Merapat ke Manchester United

Menit ke-8, sepak pojok pertama bagi Manchester City. Crossing Robb hasilkan sepak pojokn kedua.

10 menit babak pertama, Manchester United belum mampu keluar dari tekanan pemain Manchester City.

Erling Haaland pada menit ke-14 melakukan pelanggaran kepada Harry Maguire.

15 menit pertandingan berlangsung, kedua tim belum mampu menciptakan peluang. Baik City ataupun United masih bermain hati-hati.

Memasuki pertengahan babak pertaa, United mendapat peluang di menit ke-26. Umpan crossing dari Rashford ke Fernandes belum bisa dimaksimalkan oleh Diallo.

Menit ke-28: Fernandes merebut bola dari O'Reilly dan mengumpannya ke Diallo. Namun lagi-lagi sepakan Diallo masih melebar.

Menit ke-31, Amad Diallo mendapat umpan peluang emas untuk merebok gawang City setelah kerjasama satu dengan Casemiro. Sayangnya Diallo tak punya kepercayaan diri untuk menembak dan memilih berikan umpan kepada Mount.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Babak pertama Manchester City vs Manchester United pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, United mencoba untuk menerapkan skema permainan yang lebih terbuka. Hal sama juga ditunjukkan Erling Haaland dkk.

Menit ke-53, Bruno Fernandes sempat membobol gawang Ederson. Namun golnya dianulir karena pemain Portugal itu lebih dulu dalam posisi offside.

Memasuki pertengahan babak kedua, pertandingan berlangsung dengan tempo lambat. Kedua tim hanya berkutat di lapangan tengah, minim peluang emas.

Pertandingan Community Shield antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Wembley yang berlangsung Sabtu (10/8/2024) harus dilanjutkan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1. [HENRY NICHOLLS / AFP]Pertandingan Community Shield antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Wembley yang berlangsung Sabtu (10/8/2024) harus dilanjutkan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1. [HENRY NICHOLLS / AFP]

Di 10 menit laga akan berakhir, United terus menekan lini belakang City. Menit ke-74, Marcus Rashford memiliki peluang emas setelah mendapat umpan manis dari Alejandro Garnacho.

Sayang sepakan Rashford hanya membentur mistar gawang. Selang semenit, giliran Scott McTominay membuat peluang emas. Gelandang 27 tahun itu hanya menendang angin saat coba teruskan sundulan dari Rashford.

United akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-81, Garnacho yang masuk sebagai pemain pengganti sukses merobek gawang Ederson lewat sepakan terarah dari dalam kotak penalti.

Namun kemenangan United di depan mata digagalkan oleh Bernardo Silva yang mencetak gol lewat sundulan di menit ke-88. Skor 1-1 jadi hasil akhir di babak pertama dan laga pun dilanjutkan lewat adu penalti.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #hasil #manchester #city #manchester #united #gelar #community #shield #citizens

KOMENTAR