Disikat Persib Tanpa Ampun, Juan Esnaider Puji Perjuangan Pemain PSBS Biak
Pemain PSBS Biak saat menghadapi Persib Bandung di laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/8/2024).
13:18
10 Agustus 2024

Disikat Persib Tanpa Ampun, Juan Esnaider Puji Perjuangan Pemain PSBS Biak

PSBS Biak gagal meraih poin pada pertandingan perdana di BRI Liga 1 2024/2025, setelah ditaklukkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor telak 4-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam.

Pada pertandingan tersebut, satu-satunya gol PSBS Biak dicetak oleh Alexandro Dos Santos, saat memasuki menit 53, memanfaatkan umpan dari Marckho Meraudje.

Sedangkan tim tuan rumah, mencetak empat gol melalui striker asal Brasil yang juga topskor Liga 1 musim 2023/2024 David da Silva (18', 85'), kemudian Beckham Putra Nugraha (65') dan Ciro Alves (77').

Menurut pelatih PSBS Biak, Juan Esnaider, hasil pertandingan tersebut memang tidak sesuai dengan harapan. Pasalnya, sebagai tim promosi pihaknya mentargetkan kemenangan di laga perdana BRI Liga 1 2024/2025.

Baca Juga: Market Value Klub BRI Liga 1 2024/2025: Persib Tertinggi, Persija Peringkat Berapa?

Pemain Persib merayakan gol David da Silva ke gawang PSBS Biak pada laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024). [Suara.com/Rahman]Pemain Persib merayakan gol David da Silva ke gawang PSBS Biak pada laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024). [Suara.com/Rahman]

Meski demikian, secara permainan Juan Esnaider memuji kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya, sehingga sempat mencetak gol dan menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

"Pertama-tama saya senang sekali debut di Liga dan kompetisi ini. Saya lebih suka hasilnya lebih bagus, tapi senang hasilnya ada di sini dan senang dengan kerja tim sendiri," katanya setelah pertandingan.

Lebih lanjut Juan Esnaider menuturkan, pada laga tersebut anak asuhnya masih memiliki beberapa kekurangan, meski begitu pasukannya sempat menguasai pertandingan walaupun tidak lama.

Selain itu, pihaknya juga mengakui jika Persib memiliki pemain yang berkualitas terutama di lini depan, sehingga saat skor imbang 1-1, mereka bisa bangkit dan mencetak tiga gol.

"Tapi ada beberapa menit dalam pertandingan kita main lebih bagus dan yang bagus mereka punya menyerang bagus sekali. Mereka lebih kuat daripada kita di depan, terlihat perbedaan ada di situ," ungkapnya.

Baca Juga: 3 Pemain Asing Diprediksi Bersinar Terang di Panggung BRI Liga 1

Meski timnya belum bisa mengimbangi permainan Persib, namun Juan Esnaider tetap memuji kerja keras anak asuhnya yang baru pertama tampil di kompetisi Liga 1, usai promosi dari Liga 2.

"Itu normal karena mereka kuat di situ, bukan itu makanya mereka juara tahun kemarin, dan pasti ada banyak sekali menyerang, sama semua tim bisa dibuat begitu. Tapi di timnya baru dan senang sekali melihat kerja tim sendiri," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #disikat #persib #tanpa #ampun #juan #esnaider #puji #perjuangan #pemain #psbs #biak

KOMENTAR