Siapa Jordan Salim? Pemain Australia yang Bisa Bela Timnas Indonesia U-17
Jordan Salim bisa dipanggil Nova Arianto karena punya paspor Indonesia. (Instagram/@jordan_salim_ )
08:48
10 Agustus 2024

Siapa Jordan Salim? Pemain Australia yang Bisa Bela Timnas Indonesia U-17

Pelatih timnas Indonesia U-17, Nova Arianto sedang melakukan seleksi sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Ada satu pemain kelahiran Australia yang bisa dipanggil.

Sebelumnya Nova Arianto telah memanggil beberapa pemain untuk melakukan seleksi, termasuk tiga pemain abroad, yakni Ocean Erwin Lim, Miroslav Fernando, dan Matthews Davis.

Nah, Matthews Davis dikabarkan sudah dicoret. Selain itu, ada juga Lionel Messi yang sudah dipulangkan oleh Nova Arianto.

Meski begitu, pelatih yang punya julukan Suster Ngesot saat menjadi pemain profesional ini tidak menutup nama-nama baru seperti Gati Birowo.

Baca Juga: Siapa Gati Birowo? Pemain Klub Australia Brisbane City FC yang Dipanggil Timnas Indonesia

Menariknya kini ada satu pemain lagi yang bisa dipanggil Nova Arianto untuk seleksi ke timnas Indonesia U-17. Ia adalah Jordan Salim.

Profil Jordan Salim

Kabar Jordan Salim bisa dipanggil oleh Nova Arianto ini diunggah oleh akun Instagram @futboll.indonesiaa karena dirinya memegang paspor Indonesia.

Nama asli pemain ini adalah Jordan Felix Salim yang lahir di Perth 15 November 2008. Artinya usianya masih 15 tahun.

"Jordan lahir di Australia memiliki darah Indonesia dari kedua orang tuanya. Ibunya lahir di Sumba dan ayahnya lahir di Palembang dan memegang paspor Indonesia," tulis laporan tersebut.

Baca Juga: Striker Haus Gol Kelahiran Australia Gati Birowo Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17

Dari pengakuannya, pemain muda ini lebih sering bermain sebagai winger. Kariernya sempat bermain untuk NPL Fremantle U-16 dan kini pindah ke Queens Park SC.

Menarik dinantikan apakah Jordan Salim akan mendapatkan panggilan dari Nova Arianto untuk seleksi di timnas Indonesia U-17 jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2024.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #siapa #jordan #salim #pemain #australia #yang #bisa #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR