Bertemu Agen PSSI, Mike Kleijn Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Belanda Kelompok Umur
Pemain keturunan, Mike Kleijn yang kerap jadi kapten di timnas Belanda kelompok umur. (Instagram/@mikekleijn_)
15:42
9 Agustus 2024

Bertemu Agen PSSI, Mike Kleijn Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Belanda Kelompok Umur

Nama Mike Kleijn mencuat setelah diam-diam bertemu dengan sosok yang kerap menjembatani pemain keturunan untuk membela timnas Indonesia, Fardy Bachdim.

Kabar pertemuan Mike Kleijn dengan Fardy Bachdim diungkap oleh akun Instagram @futboll.indonesiaa. Akibat momen ini, pemain Sparta Rotterdam dianggap jadi pemain tambahan untuk skuad Garuda.

Pasalnya Exco PSSI, Arya Sinulingga sempat mengatakan bahwa federasi telah memproses dokumen pemain keturunan yang berposisi bek dan gelandang. Selain itu, namanya juga yang bukan beredar jarang terdengar publik.

Maka dari itu, Mike Kleijn diyakini adalah satu pemain yang sedang diproses naturalisasi oleh PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia.

Baca Juga: PSSI Soal Australia Umumkan Duluan Perubahan Venue: Mungkin Tahu dari AFC

Sebab, pemain berusia 19 tahun ini jarang dirumorkan dengan timnas Indonesia walau punya keturunan asal Jawa Timur. Ia juga bermain di posisi bek dan gelandang.

Adapaun Mike Kleijn sendiri adalah pemain potensial yang menimba ilmu sepak bola Di Feyenoord. Ia kemudian pindah ke Sparta Rotterda pada Juli 2024.

Mike Kleijn bukan pemain sembarangan karena di level internasional dirinya berpengalaman di timnas Belanda kelompok umur.

Melansir dari catatan Transfermarkt, Mike Kleijn tampil lima kali bersama Belanda U-15. Lalu ia juga merasakan 16 caps di Belanda U-17.

Pemain berusia 19 tahun ini juga sempat dipanggil ke Belanda U-18 dan U-19 yang masing-masing bermain tiga kali.

Baca Juga: PSSI Bongkar Alasan Laga Timnas Indonesia vs Australia Pindah Venue dari GBT ke GBK

Menariknya di timnas Belanda kelompok umur tersebut, Mike Kleijn sering dipercaya sebagai kapten tim. Oleh sebab itu, pemain yang dirumorkan akan diproses naturalisasi ini bukanlah nama sembarangan.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #bertemu #agen #pssi #mike #kleijn #bukan #pemain #sembarangan #timnas #belanda #kelompok #umur

KOMENTAR