Apes Banget! Baru Gabung, Lionel Messi Sudah Dicoret dari Timnas Indonesia U-17
Nova Arianto, pelatih Timnas Indonesia U-17. (Instagram/timnas.indonesia)
07:42
9 Agustus 2024

Apes Banget! Baru Gabung, Lionel Messi Sudah Dicoret dari Timnas Indonesia U-17

Perjalanan Lionel Messi dalam proses seleksi di Timnas Indonesia U-17 ternyata hanya seumur jagung.

Bek bernama lengkap Lionel Messi Al Fachri itu dicoret dari proses seleksi oleh pelatih kepala Nova Arianto.

Tak hanya dia, dalam proses seleksi berjalan, Noba juga mendepak pemain keturunan yakni Matthew Davis asal klub Subiaco AFC (Australia).

"Tidak ada, Lionel Messi sudah saya kembalikan. Secara postur, secara kualitas belum sesuai dengan yang saya inginkan," kata Nova Arianto kepada wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Baca Juga: Siapa Lionel Messi Al Fachri Pemain yang Disorot Media Vietnam usai Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17?

Nova Arianto menyatakan fokus mencari pemain belakang dalam seleksi untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Oktober.

Dalam pergelaran kelompok umur di Solo, Jawa Tengah itu, Indonesia mencetak 15 gol dan kebobolan enam gol, lima gol di antaranya terjadi pada babak semifinal saat dikalahkan Australia 3-5.

"Lini belakang kami di AFF bermain belum begitu sempurna, dan harapannya saya mendapatkan pemain yang sesuai dengan karakter kami sehingga bisa menambah kekuatan kita di Kualifikasi," ucapnya.

Di babak kualifikasi nanti, Timnas Indonesia U-16 masuk Grup G bersama Australia, tuan rumah Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara. Laga kualifikasi akan digelar pada 23 Oktober - 27 Oktober.

Indonesia harus menjadi juara grup atau masuk lima runner-up terbaik untuk lolos ke babak utama Piala Asia U-17. Adapun Indonesia U-16 sudah pernah jumpa Australia di Piala AFF U-16 2024 dan kalah 3-5 di babak semifinal.

Baca Juga: 3 Pemain Abroad Ikut Seleksi Timnas U-17: Ada Jebolan Spanyol, Auto Dipanggil Nova Arianto?

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #apes #banget #baru #gabung #lionel #messi #sudah #dicoret #dari #timnas #indonesia

KOMENTAR