Statistik Miris Ronaldo Kwateh: Tinggalkan Turki dan Pilih ke Liga Nomor 1 ASEAN
Ronaldo Kwateh tinggalkan Bodrumspor dan gabung klub Thailand, Muangthong United. (Instagram/@ronaldokwateh7)
18:18
7 Agustus 2024

Statistik Miris Ronaldo Kwateh: Tinggalkan Turki dan Pilih ke Liga Nomor 1 ASEAN

Wonderkid Indonesia, Ronaldo Kwateh resmi meninggalkan Bodrumspor dan bergabung ke klub Liga Thailand Muangthong United.

Ronaldo Kwateh merupakan pemain muda potensial Indonesia. Tak ayal, bakatnya sempat diminati oleh klub Turki Bodrumspor.

Madura United melepaskan Ronaldo Kwateh ke Bodrumspor pada Februari 2023. Ia diikat kontrak sampai Mei 2025.

Akan tetapi, meski kontraknya belum habis, penyerang berusia 19 tahun ini justru resmi meninggalkan klub Turki tersebut.

Baca Juga: Senasib Marselino Ferdinan, 'Si Anak Hilang' Timnas Indonesia Rp 3,04 Miliar Ini Digosipkan Gabung ke Klub Liga 1 ASEAN

Ronaldo Kwateh dirumorkan gabung Muangthong United. (Instagram/@ronaldokwateh7)Ronaldo Kwateh dirumorkan gabung Muangthong United. (Instagram/@ronaldokwateh7)

Ronaldo Kwateh bergabung dengan Muangthong United. Kedatangannya diharapkan bisa menambah daya serang klub berjuluk Kirins tersebut.

"Setelah dua minggu negosiasi, kami sepakat untuk membawa Ronaldo ke Muangthong. Guna menambah daya serang, Muangthong United merekrut Ronaldo Kwateh, penyerang sayap berusia 19 tahun asal Bodrumspor," tulis laporan Ball Thai.

Resmi pindah klub, lantas bagaimana statistik Ronaldo Kwateh di Bodrumspor sebelumnya? Melansir dari Transfermarkt, pemain yang sempat jadi andalan Shin Tae-yong ini sama sekali belum pernah main di pertandingan resmi.

Pasalnya anak dari Roberto Kwateh lebih banyak berkutat dengan cedera. Alhasil, eks Madura United tersebut sama sekali tak mencatatkan menit bermain.

Kini dengan kepindahannya ke Muangthong United, diharapkan Ronaldo Kwateh bisa mendapatkan banyak kesempatan tampil dan akhirnya dipanggil lagi Shin Tae-yong ke timnas Indonesia.

Baca Juga: Bukan Marselino Ferdinan, Anak Hilang Shin Tae-yong Dirumorkan Gabung ke Klub Thailand

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #statistik #miris #ronaldo #kwateh #tinggalkan #turki #pilih #liga #nomor #asean

KOMENTAR