Sah! Jadwal Pertandingan Elkan Baggott Blackpool vs Crawley Town Liga Inggris, Wajib Nonton!
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott resmi berseragam klub League One Inggris, Blackpool dengan status pinjaman semusim dari Ipswich Town. [Dok. Blackpool]
15:42
6 Agustus 2024

Sah! Jadwal Pertandingan Elkan Baggott Blackpool vs Crawley Town Liga Inggris, Wajib Nonton!

Jadwal pertandingan Blackpool di awal musim League One 2024-2025 telah dirilis. Kabar baiknya, penggemar sepak bola Indonesia kini punya alasan ekstra untuk menyaksikan kompetisi kasta ketiga Liga Inggris ini.

Pasalnya, bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi bergabung dengan Blackpool dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

Pemain berusia 21 tahun ini dipinjamkan ke Blackpool dengan harapan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak untuk mengembangkan kariernya.

Elkan Baggott pernah dihujat sebelum dirinya menjadi WNI. (Instagram/@elkanbaggott)Elkan Baggott pernah dihujat sebelum dirinya menjadi WNI. (Instagram/@elkanbaggott)

Debut Elkan di kompetisi ini pun sudah di depan mata, mengingat League One 2024-2025 akan segera dimulai.

Baca Juga: 2 Pemain Timnas Indonesia Gagal Debut di Premier League Musim Ini

Pada pertandingan perdananya, Blackpool akan menghadapi tantangan berat saat bertandang ke markas Crawley Town di Stadion Broadfield.

Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 10 Agustus 2024 pukul 23.30 WIB.

Sebagai tim yang mengakhiri musim lalu di peringkat kedelapan, Blackpool tentu mengincar kemenangan di laga pembuka ini.

Pelatih Blackpool diperkirakan akan menurunkan skuad terbaiknya, termasuk kemungkinan besar menurunkan Elkan Baggott sejak menit awal.

Meski begitu, peluang Elkan untuk langsung menjadi starter masih terbuka.

Baca Juga: Ciamik! Rekam Jejak Eks Pelatih Liverpool yang Kini Latih Elkan Baggott

Kehadirannya di lini belakang Blackpool diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi tim.

Sebelumnya, hubungan antara Elkan Baggott dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat memanas setelah sang bek menolak panggilan untuk membela Timnas Indonesia U-23 pada ajang playoff Olimpiade Paris 2024.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jadwal #pertandingan #elkan #baggott #blackpool #crawley #town #liga #inggris #wajib #nonton

KOMENTAR