3 Pesaing Elkan Baggott untuk Jadi Pemain Inti di Blackpool, Ada Andalan Marcelo Bielsa
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott resmi berseragam klub League One Inggris, Blackpool dengan status pinjaman semusim dari Ipswich Town. [Dok. Blackpool]
14:54
6 Agustus 2024

3 Pesaing Elkan Baggott untuk Jadi Pemain Inti di Blackpool, Ada Andalan Marcelo Bielsa

Melihat deretan pemain yang bakal jadi pesaing bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, untuk menjadi starter di lini belakang klub kasta ketiga Inggris, Blackpool.

Seperti yang diketahui, Elkan Baggott resmi meninggalkan Ipswich Town dan bergabung dengan Blackpool untuk musim 2024/2025 mendatang.

Bek berusia 21 tahun itu bergabung Blackpool dengan status pinjaman selama satu musim penuh, dan Ipswich Town memiliki opsi untuk menariknya kembali pada Januari 2025.

“Sebagai bagian dari perjanjian, Ipswich Town memiliki opsi untuk menarik kembali Elkan dari masa pinjamannya pada jendela transfer Januari,” tulis pernyataan klub berjuluk The Tractor Boys itu.

Baca Juga: Perbandingan Klub Baru Elkan Baggott vs Justin Hubner, Lebih Bagus Mana?

Di sisi lain, Elkan Baggott bergabung Blackpool bukan tanpa alasan. Usut punya usut, ia sudah berdiskusi dengan pelatih dan Direktur Olahraga klub berjuluk The Seasiders tersebut sejak lama.

“Saya memiliki percakapan apik dengan pelatih dan Direktur Olahraga (Blackpool) selama beberapa pekan terakhir. Cara tim bermain, grup yang ada di sini, semuanya sangat positif,” kata Elkan.

Usai resmi bergabung, Elkan harus siap bersaing dengan tiga bek tengah Blackpool untuk mendapat menit bermain yang mumpuni.

Apalagi Blackpool ternyata mengusung formasi tiga bek, yang membuat Elkan harus siap bersaing untuk menjadi starter.

Lantas, siapa saja bek yang akan jadi pesaing Elkan Baggott untuk merebut satu tempat di lini belakang Blackpool? Berikut daftarnya.

Baca Juga: Harga Pasar Justin Hubner Lebih Tinggi dari 13 Pemain Klub Swedia IFK Norrkoping

1. Matthew Pennington

Matthew Pennington merupakan salah satu bek andalan Blackpool sepanjang musim 2023/2024 lalu. Ia juga berstatus sebagai salah satu pemain senior The Seasiders.

Pada musim lalu, pemain berusia 29 tahun ini tampil sebanyak 38 kali di berbagai ajang dan berhasil mencetak dua gol di ajang League One 2023/2024.

Di samping itu, Matthew Pennington punya rekam jejak apik. Pasalnya ia merupakan jebolan akademi Everton dan juga pernah bermain untuk tim Elkan Baggott, Ipswich Town.

2. James Husband

Sejatinya, James Husband berposisi asli sebagai bek kiri. Tapi pada musim 2023/2024 lalu, ia kerap dipasang sebagai bek tengah kiri dalam formasi tiga bek yang diusung Blackpool.

Karenanya, bek berusia 30 tahun ini juga akan menjadi pesaing Elkan Baggott untuk memperebutkan posisi di sektor bek tengah kiri.

Pada musim lalu, James Husband tampil sebanyak 44 kali di berbagai ajang dan berhasil mencetak satu gol serta tiga assist bagi Blackpool.

3. Oliver Casey

Tak hanya bersaing dengan bek-bek senior, Elkan Baggott juga harus siap bersaing dengan bek muda milik Blackpool, yakni Oliver Casey.

Bek berusia 23 tahun itu juga jadi andalan Blackpool musim lalu dengan tampil sebanyak 36 kali di berbagai ajang dan berhasil mencetak satu gol.

Oliver Casey pun bukan nama sembarangan. Ia merupakan salah satu pilar Leeds United saat masih ditukangi oleh pelatih jempolan sekaliber Marcelo Bielsa.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pesaing #elkan #baggott #untuk #jadi #pemain #inti #blackpool #andalan #marcelo #bielsa

KOMENTAR