Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19, Kadek Arel Didekati Klub Luar Negeri?
Kadek Arel (nomor jersey 4) berselebrasi setelah menjebol gawang Filipina di laga pembuka Piala AFF U-19 edisi 2024 (pssi.org)
22:12
5 Agustus 2024

Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19, Kadek Arel Didekati Klub Luar Negeri?

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan bahwa salah satu anak asuhnya, Kadek Arel punya kans untuk berkarier dengan klub luar negeri.

Menurut pelatih yang akrab disapa Coach Teco, Kadek punya penampilan cemerlang, utamanya saat membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024.

“Peluangnya cukup bagus. Dari awal datang, semua pemain muda punya proses dalam tim dan menurut saya Arel lebih cepat,” kata Coach Teco.

Menurut dia, bek tersebut memiliki modal untuk melebarkan sayap hingga klub mancanegara di antaranya menjadi salah satu pemain inti di tim dalam kompetisi Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Rawan Kena Star Syndrome, Ini Kata Nathan Tjoe-A-On

Selain itu, berlaga di Piala AFC hingga berlaga melawan tim Asia di antaranya CC Mariners, Terengganu FC hingga melawan tim Filipina.

Bek Timnas Indonesia U-19, Kadek Arel (Kiri) saat bermain di laga semifinal Piala AFF U-19 2024 melawan Malaysia U-19. (pssi.org)Bek Timnas Indonesia U-19, Kadek Arel (Kiri) saat bermain di laga semifinal Piala AFF U-19 2024 melawan Malaysia U-19. (pssi.org)

Kemudian, pemain berusia 19 tahun asal Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Bali itu juga menjadi bagian Tim Nasional Indonesia U19 dan berkontribusi membawa tim itu menang melawan Thailand di Piala AFF U19.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan saat ini bola ada di tangan Kadek Arel dan juga manajemen apabila hijrah ke klub asing.

“Bisa jual, loan (pinjaman) sewaktu pemain mau keluar dia harus bicara sama manajemen dan tim,” imbuhnya.

Meski begitu, ia mengingatkan para pemain muda untuk tidak terlena dengan pujian namun tetap menunjukkan kerja keras baik saat latihan dan pertandingan.

Baca Juga: Pegang Janji Erick Thohir! Timnas Indonesia Bakal Tanding Lawan Timnas Pusat

“Waktu dipuji sama suporter dan media sosial, kadang pemain dia (merasa) sudah bagus tahu semua. Menurut saya ini tidak bagus karena masih sangat muda, masih bisa punya proses buat lebih bagus, harus kerja keras di dalam latihan dan pertandingan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kadek Arel menjadi salah satu pemain yang tampil cemerlang pada final Piala AFF U19 saat melawan Thailand yang berakhir kemenangan bagi Indonesia 1-0.

Kadek Arel mengaku beberapa klub asing mulai meliriknya untuk bergabung. Namun ia masih merahasiakan asal negara tim tersebut termasuk langkah selanjutnya. [Antara]

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #bawa #timnas #indonesia #juara #piala #kadek #arel #didekati #klub #luar #negeri

KOMENTAR