Mode Senyap, Agen PSSI Diam-diam Temui Gelandang Eredivisie Mike Kleijn
Kapten Feyenoord U-21, Mike Kleijn. (Instagram/@mikekleijn_)
20:30
4 Agustus 2024

Mode Senyap, Agen PSSI Diam-diam Temui Gelandang Eredivisie Mike Kleijn

PSSI Melakukan mode senyap dalam mencari pemain keturunan usai Fardy Bachdim diam-diam telah bertemu dengan pemain keturunan, Mike Kleijn.

Kabar pertemuan ini membuat nama Mike Kleijn santer dilaporkan menjadi pemain naturalisasi selanjutnya yang tengah diproses PSSI.

“BREAKING: Fardy Bachdim bertemu pemain keturunan Indonesia yang bermain di Sparta Rotterdam Mike Kleijn (19/CM),” tulis unggahan akun @futboll.indonesia di Instagram.

Disebutkan bahwa pemain yang biasa bermain sebagai gelandang tengah itu memiliki darah keturunan dari sang nenek yang lahir di Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Tugas Negara dan Persija Jakarta Kelar, Dony Tri Pamungkas Pulang ke Kampung Halaman

Pertemuan ini pun sekaligus memvalidasi pernyataan Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, yang menyebut pihaknya sedang memproses pemain keturunan.

Beredar kabar bahwa pemain keturunan yang diproses itu adalah bek dan gelandang. Sehingga, sosok gelandang yang dimaksud diyakini akan Mike Kleijn.

“Yang pasti memang kami (PSSI) lagi urus. Lagi proses dokumen sudah masuk. Nama-namanya agak di luar dari yang beredar,” kata Arya Sinulingga melalui kanal YouTube-nya.

Belum diketahui apakah Mike Kleijn akan diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia senior atau Timnas U-20 yang dibesut Indra Sjafri.

Kiprah Mike Kleijn

Baca Juga: Tampil Apik Bersama Timnas U-19, Kadek Arel Akui Dapat Tawaran Klub Eropa

Mike Kleijn merupakan seorang gelandang berkebangsaan Belanda yang lahir di Breda pada 9 Februari 2005. Saat ini, ia tercatat bermain bersama Sparta Rotterdam.

Kariernya sendiri bermula di klub lokal, yakni VV Baronie. Kemudian ia menimba ilmu di akademi Feyenoord Rotterdam hingga berhasil menembus tim U-21.

Namun per Juli 2024 kemarin, kontrak Mike Kleijn habis bersama Feyenoord. Hal ini membuatnya kemudian menyeberang ke Sparta Rotterdam dengan status bebas transfer.

Selama membela Feyenoord di level akademi, Mike Kleijn tercatat telah tampil sebanyak 71 kali, baik itu bersama tim U-18, U-19, dan tim U-21.

Dari 71 penampilannya di segala ajang tersebut, Mike Kleijn mampu mencetak lima gol dan lima assist bagi Feyenoord.

Penampilannya di Feyenoord pada usia muda juga sempat membawa Mike Kleijn tampil bersama Timnas Belanda kelompok umur.

Tercatat, Mike Kleijn telah tampil bagi Timnas Belanda U-15, U-17, U-18, dan U-19 dengan total 27 penampilan di berbagai ajang.

Ada sedikit fakta menarik mengenai sosok Mike Kleijn. Meski dikenal sebagai gelandang, nyatanya ia bisa bermain di banyak posisi.

Sepanjang kariernya hingga saat ini, Mike Kleijn pernah bermain sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan, gelandang serang, bek kiri, dan bahkan juga sebagai bek tengah.

Kontributor: Felix Indrajaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #mode #senyap #agen #pssi #diam #diam #temui #gelandang #eredivisie #mike #kleijn

KOMENTAR