Alfharezzi Buffon Si Pahlawan Timnas Come Back! Borneo FC Yakin Makin Garang di Final Piala Presiden 2024
Muhammad Alfharezzi Buffon tampil heroik saat Timnas Indonesia U-19 melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024. (@timnas.indonesia)
12:36
4 Agustus 2024

Alfharezzi Buffon Si Pahlawan Timnas Come Back! Borneo FC Yakin Makin Garang di Final Piala Presiden 2024

Skuad Pesut Etam telah menyatakan kesiapan penuh untuk menghadapi laga puncak Piala Presiden 2024 melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan yang dijadwalkan pada Minggu, 4 Agustus 2024 ini dipastikan akan berlangsung sengit.

Pieter Huistra, pelatih Borneo FC, mengungkapkan bahwa seluruh pemain dalam kondisi prima dan siap memberikan yang terbaik di laga final.

Kembalinya dua pemain muda, Alfharezzi Buffon dan Rizdjar Nurviat, dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 semakin menambah kekuatan tim.

Hasil Babak I Borneo FC vs PSM: Latyr Fall Bawa Juku Eja Memimpin [Instagram PSM]Hasil Babak I Borneo FC vs PSM: Latyr Fall Bawa Juku Eja Memimpin [Instagram PSM]

Pelatih asal Belanda ini mengaku memiliki dilema tersendiri karena banyaknya opsi pemain berkualitas yang siap diturunkan.

Baca Juga: Kalah atau Menang Lawan Persis Solo, Persija Tetap Dapat Hadiah Lebih dari Rp1 Miliar

"Dan sekarang banyak pilihan sampai saya sulit untuk menentukan starting. Karena semua pemain ingin bermain di laga final. jadi saya harus betul-betul selektif," ujar Huistra di Stadion Manahan, Solo Sabru kemarin.

Huistra juga menjelaskan bahwa dua pemain muda tersebut baru bergabung dengan tim utama pada sore hari sebelum pertandingan.

Arema FC memastikan tiket ke final Piala Presiden 2024. Singo Edan menuju laga puncak usai mengalahkan tuan rumah Persis Solo, 2-0 dalam semifinal di Stadion Manahan, Rabu (31/7/2024) malam. [Dok Persis Solo]Arema FC memastikan tiket ke final Piala Presiden 2024. Singo Edan menuju laga puncak usai mengalahkan tuan rumah Persis Solo, 2-0 dalam semifinal di Stadion Manahan, Rabu (31/7/2024) malam. [Dok Persis Solo]

Meskipun demikian, ia optimis kedua pemain ini dapat memberikan kontribusi positif bagi tim.

"Kita lihat saja perkembangan mereka. Saya yakin mereka akan memberikan warna baru bagi permainan tim," tambahnya.

Borneo FC sendiri memiliki catatan kurang baik dalam pertemuan sebelumnya dengan Arema FC pada laga final Piala Presiden.

Baca Juga: Head to Head Borneo FC vs Arema di Final Piala Presiden 2024, Kabar Buruk untuk Singo Edan

Namun, Huistra tetap optimis timnya dapat meraih kemenangan dan membawa pulang trofi juara.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #alfharezzi #buffon #pahlawan #timnas #come #back #borneo #yakin #makin #garang #final #piala #presiden #2024

KOMENTAR