Robohkan Tembok Cina! Shin Tae-yong Wajib Pecahkan Dua Kekuatan Tim Naga
Striker Espanyol asal China Wu Lei (tengah) berhasil mencetak gol bagi timnya menjadikan skor imbang 2-2 kala menjamu Barcelona di journada ke-19 Liga Spanyol, Minggu (5/1/2020). (Foto: AFP / Barrena Capilla)
07:12
3 Agustus 2024

Robohkan Tembok Cina! Shin Tae-yong Wajib Pecahkan Dua Kekuatan Tim Naga

Waktu berlalu cepat, dan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia semakin dekat. Timnas Indonesia siap bertanding di Grup C, termasuk melawan Cina.

Pada 5 September 2024, Indonesia akan memulai perjuangan berat melawan Arab Saudi di King Abdullah Sport City.

Tim Garuda menargetkan kemenangan atau hasil imbang untuk memotivasi mereka di pertandingan berikutnya, termasuk melawan Cina.

Skuad Timnas Cina di Tahun 2024. (instagram.com/chinafootballassociation)Skuad Timnas Cina di Tahun 2024. (instagram.com/chinafootballassociation)

Timnas Indonesia dijadwalkan bertandang ke Stadion Qingdao di Cina pada 15 Oktober. Protes muncul dari PSSI karena stadion ini berjarak 633 km dari Beijing, ibu kota Cina.

Baca Juga: Jepang Membahayakan! Shin Tae-yong Wajib Tahu Dua Hal Penting Ini Demi 3 Poin

Terkait Cina, ada dua fakta penting tentang kemampuan mereka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut ulasannya!

Lebih Bagus Skuad Indonesia

Jay Idzes dan kawan-kawan harus meraih kemenangan di markas China dan mengalahkan Team Dragon di hadapan pendukungnya.

Meski China tidak terlalu menonjol dalam beberapa tahun terakhir dan saat ini kalah kuat dibandingkan Timnas Indonesia, mereka tetap memiliki sejarah yang mengesankan.

China pernah tampil di Piala Dunia 2002 dan mencatat prestasi baik di Piala Asia, dengan dua kali menjadi runner-up (1984, 2004) dan dua kali finis di peringkat ketiga (1976, 1992).

Baca Juga: Bukan Marselino Ferdinan, Anak Hilang Shin Tae-yong Dirumorkan Gabung ke Klub Thailand

Pada edisi terakhir, performa Cina kurang memuaskan.

Penyerang Espanyol Wu Lei rayakan golnya ke gawang lawan dalam pertandingan La Liga. [AFP]Penyerang Espanyol Wu Lei rayakan golnya ke gawang lawan dalam pertandingan La Liga. [AFP]

Penyerang Veteran Berbahaya

Wu Lei, winger yang juga bisa berperan sebagai striker, adalah veteran Timnas China.

Ia memulai kariernya di Timnas China U-17 dan sejak 2019 bermain untuk Espanyol, setelah tampil gemilang bersama Shanghai SIPG dengan 151 gol dari 296 pertandingan antara 2006 dan 2019.

Di Espanyol, ia mencetak delapan gol dari 54 laga. Pada putaran kedua kualifikasi sebelumnya, Wu Lei mencetak empat gol dan satu assist, menjadikannya ancaman serius bagi pertahanan Timnas Indonesia.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #robohkan #tembok #cina #shin #yong #wajib #pecahkan #kekuatan #naga

KOMENTAR