Peci Hitam Jens Raven Viral, Netizen: Otw Jadi Wak Haji Nih!
Peci Hitam Jens Raven Viral, Netizen: Otw Jadi Wak Haji Nih! [Tangkap layar X]
10:54
28 Juli 2024

Peci Hitam Jens Raven Viral, Netizen: Otw Jadi Wak Haji Nih!

Jens Raven ternyata punya tingkah cukup menghibur di skuat Timnas Indonesia U-19. Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu punya cara unik saat merayakan kemenangan Garuda Muda di babak semifinal Piala AFF U-19 2024, Sabtu (27/7/2024).

Usai Timnas Indonesia U-19 memastikan langkah ke final dengan mengalahkan Malaysia di babak semifinal lewat gol tunggal Muhammad Alfharezzi Buffon di menit ke-77, seluruh pemain merayakan dengan suporter Timnas di tribun Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Pada video yang diunggah akun X @TimnasIndonesia, Jens Raven memimpin rekan-rekannya untuk berselebrasi sambil menyanyikan chant bersama-sama suporter Timnas Indonesia.

Terlihat dalam video itu, Jens Raven tampak kenakan peci hitam. Ia dengan sangat percaya diri memulai chant bersama rekan-rekannya, para penggawa Garuda.

Baca Juga: Media Vietnam Heboh Momen Mati-matian Timnas Indonesia saat Digempur Malaysia: Tak Ada Satu Pun Gol Jebol

Sontak saja aksi Raven kenakan peci hitam langsung viral dan membuat netizen banyak berikan komentarnya.

"otw jadi wak haji kedua nih jens raven," komentar salah satu akun X.

"Siapa yang kasih peci ke tuan muda jens," sambung akun lainnya.

"Lengah dikit, Jens bisa nyaleg nih," timpal akun X lain.

Jens Raven lahir di Belanda pada 12 Oktober 2005 dan memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Yogyakarta.

Baca Juga: Memori Indah Indra Sjafri di Jawa Timur: Ayo Ulangi Rek, Gebuk Thailand!

Karier sepakbola Raven dimulai di akademi SV Nootdorp sebelum bergabung dengan tim akademi FC Dordrecht, klub kasta kedua Liga Belanda.

Selama musim 2023/2024, ia mencetak 6 gol dalam 20 laga bersama FC Dordrecht U21. Raven dikenal sebagai pemain bertipe defensive forward, mampu menyerang dan bertahan dengan baik, serta handal dalam duel udara berkat posturnya yang mencapai 189 cm.

Pada laga melawan Filipina, Jens Raven masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-68, menggantikan Arkhan Kaka. Ia menunjukkan kelasnya sebagai pemain Eropa dengan mencetak satu gol dalam kemenangan 6-0 Timnas Indonesia U-19.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #peci #hitam #jens #raven #viral #netizen #jadi #haji

KOMENTAR