Segera Kick Off! Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste
Skuad Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. (pssi.org)
19:54
23 Juli 2024

Segera Kick Off! Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/7/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-19 yang saat ini memuncaki klasemen Grup A cuma butuh hasil imbang untuk memastikan langkah ke babak semifinal.

Sebagai informasi, hanya peringkat teratas dari tiga grup yang berhak melangkah ke babak empat besar Piala AFF U-19 2024. Sementara satu slot tersisa bakal diberikan kepada tim runner-up terbaik.

Pelatih Indra Sjafri menjelaskan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan menyiapkan setidaknya dua skema taktik saat menghadapi Timor Leste. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi andai lawan bermain deep defending.

Baca Juga: Piala AFF U-19: Saatnya Timnas Indonesia Sempurnakan Rekor di Grup A

"Ada dua hal yang mungkin kita antisipasi, dari kemungkinan-kemungkinan respon kita terhadap pertandingan lawan Timor Leste," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (23/7/2024).

Deep defending sendiri merupakan skema permainan di mana sebuah tim mengambil pendekatan lebih bertahan, terkhusus saat menghadapi lawan-lawan yang di atas kertas lebih kuat dari mereka.

"Satu, apakah dia melayani kita dengan pertandingan terbuka, karena dia perlu menang. Atau mereka realistis seperti Kamboja kemarin melayani kita yang main deep defending," jelas dia.

Dalam matchday kedua Grup A pada 20 Juli lalu, Timnas Indonesia U-19 dibuat kesulitan oleh Kamboja yang bermain deep defending.

Namun, Garuda Nusantara mampu mencetak dua gol di babak kedua lewat skema bola mati khususnya sepak pojok melalui Kadek Arel dan Iqbal Gwijangge.

Baca Juga: Dear Indra Sjafri, Jadikan Dua Pemain Ini Starter Jika Ogah Dirujak Netizen

"Dengan pengalaman kita kemarin, saya pikir anak-anak lebih percaya diri untuk bisa menghadapi tim-tim yang bermain dengan deep defending," jelas Indra Sjafri.

Untuk link live streaming Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste, klik DI SINI!!!!

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #segera #kick #link #live #streaming #timnas #indonesia #timor #leste

KOMENTAR