Tugas Negara Memanggil! Robi Darwis Tinggalkan Persib di Tengah Piala Presiden
Persib Dikalahkan Borneo FC, Robi Darwis Angkat Koper, Ada Apa? [Suara.com/Rahman]
17:30
23 Juli 2024

Tugas Negara Memanggil! Robi Darwis Tinggalkan Persib di Tengah Piala Presiden

Klub BRI Liga 1, Persib Bandung dipastikan bakal kehilangan Robi Darwis pada laga sisa Turnamen Pramusim Piala Presiden 2024, usai tampil di pertandingan kedua Grup A menghadapi Borneo FC, Senin (22/7/2024) malam.

Kepastian skuat Maung Bandung bakal kehilangan Robi Darwis di sisa pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2024, disampaikan langsung oleh pelatih Persib, Bojan Hodak.

Menurut Bojan Hodak, Robi Darwis tampil bagus pada dua pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2024 menghadapi PSM Makassar dan Borneo FC, walaupun di laga kedua skuat Maung Bandung harus kehilangan poin usai kalah 0-1.

Setelah pertandingan menghadapi Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024), Robi Darwis harus meninggalkan skuat Maung Bandung untuk memenuhi panggilan kesatuannya di TNI Angkatan Darat.

Baca Juga: Singkirkan Persib, Borneo FC Resmi Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2024

"Bagi saya Robi bermain bagus dalam dua pertandingan ini tapi sayangnya besok dia harus pergi ke tugasnya sebagai tentara, itu kenapa saya memaksimalkannya bermain. Tapi dia sudah memainkan dua pertandingan yang bagus," ungkap Bojan Hodak.

Sementara itu, Robi Darwis mengaku siap untuk memenuhi panggilan kesatuannya, apalagi dia akan memperkuat kesatuannya pada Piala Panglima TNI yang rutin digelar dan diikuti pemain dari Liga 1.

Menurut Robi, sebelumnya dari informasi yang didapatnya, nama Dimas Drajad yang masuk dalam daftar pemain dari Persib untuk tampil di Piala Panglima TNI. Namun, setelah ada pengumuman resmi, namanya yang justru dipanggil.

"Itu sih, karena kan saya sekarang udah militer kan, memang tiap tahunnya ada Piala Panglima. Kemarin ada sedikit komunikasi aja sih, kemarin kan diplotting dari satuan itu bang Dimas (Drajad) kan," ungkap Robi.

"Nama saya tidak dicantumkan. Tapi setelah keluar list (ada namanya) jadi saya tidak bisa gimana gimana," tegas pemain yang bisa bermain sebagai gelandang dan bek kanan ini.

Meski tidak dapat mengikuti Turnamen Pramusim Piala Presiden 2024 hingga selesai, Robi Darwis tetap bersyukur lantaran masih diberikan kesempatan untuk tampil dalam dua laga Grup A.

Baca Juga: Curahan Hati Dimas Drajad Pasca Jalani Debut Pahit Bersama Persib

Sehingga, pemain jebolan Akademi Persib ini bisa merasakan atmosfer pertandingan sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2024/2025 yang akan digelar pada Agustus mendatang.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #tugas #negara #memanggil #robi #darwis #tinggalkan #persib #tengah #piala #presiden

KOMENTAR