Blak-blakan! Striker Timnas Indonesia Andalan STY Terus Digoda Gabung Persib Sejak 2022
Penyerang baru Persib Bandung, Dimas Drajad (kiri) sudah berlatih bersama rekan-rekannya. [Dok. Persib]
16:48
20 Juli 2024

Blak-blakan! Striker Timnas Indonesia Andalan STY Terus Digoda Gabung Persib Sejak 2022

Striker timnas Indonesia, Dimas Drajad mengakui bahwa Persib Bandung selalu menggodanya untuk bergabung. Hal itu disebutnya sudah terjadi sejak 2022.

Dimas Drajad merupakan striker lokal yang tajam di Liga Indonesia. Tak ayal namanya jadi langganan dipanggil oleh Shin Tae-yong (STY) ke timnas Indonesia.

Ketajaman Dimas Drajad akhirnya membuat Persib Bandung merekrutnya untuk Liga 1 musim 2024/2025. Walau baru bergabung, diakui bahwa tim berjuluk Pangeran Biru sudah lama menggoda striker berusia 27 tahun ini.

Pengakuan itu dilontarkan langsung oleh Dimas bahwa Persib berusaha untuk mendatangkannya sejak tahun 2022 lalu.

Baca Juga: Jadi Stadion Piala AFF U-19 2024, Media Vietnam: Stadion Gelora Bung Tomo Bau Sampah

"Aslinya tawaran ini sudah lama, setiap tahun saya ditawarin sapa pak Teddy. Dulu 2022 sama Ciro (Alves) ditawarain, 2023 ditawarin," ucap Dimas Drajad dikutip dari YouTube Persib.

Walau tawaran sering datang, pemain yang sebelumnya berseragam Persikabo 1973 enggan bergabung. Alasannya karena cedera.

"Tapi waktu itu saya cedera meniskus, kenapa saya tidak ambil Persib? karena tidak mungkin, cedera itu lama. Kalau cedera dan tidak memberikan hasil terbaik, kan tidak enak sebagai pemain," beber striker timnas Indonesia ini.

Poster Pengumuman Perekrutan Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad oleh Persib Bandung. (persib.co.id)Poster Pengumuman Perekrutan Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad oleh Persib Bandung. (persib.co.id)

Sekarang keinginan Dimas bergabung dengan Persib sudah terwujud. Ia mengaku senang dan akan memberikan yang terbaik bagi klub.

"Sekaang saya siap memberikan yang terbaik. Pasti sangat senang. Apalagi istri saya awalnya mau di Persib, saya juga begitu dan keluarga sangat mendukung main di Persib," tegasnya.

Baca Juga: Striker Timnas Indonesia Rp 13 Miliar Pernah Jadi Top Skor di Liga Australia, Jejaknya Bakal Diikuti Marselino Ferdinan?

Adapun Dimas Drajad merupakan pemain berlabel timnas Indonesia. Ia sejauh ini punya 13 caps bersama skuad Garuda dengan sumbangan enam gol.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #blak #blakan #striker #timnas #indonesia #andalan #terus #digoda #gabung #persib #sejak #2022

KOMENTAR